16 Nov 2011

Kartu As

oleh M. Feri al-Bageloka

Berbicara masalah Kartu AS di atas, semua orang sudah mengetahuinya kalau Kartu AS itu adalah semacam kartu dari Telkomsel untuk menelepon. Tapi bukan kartu As itu yang ingin dikupas dengan tuntas oleh Penulis. Kartu AS yang ini berbeda dengan Kartu AS yang lain, apa saja itu
. Ini diantaranya:
  • Kerja ikhlAS
Setiap amal perbuatan itu tergantung pada niat. Itulah sebagian kutipan dari sabda Rasulullah saw, kutipan ini secara kongrit menerangkan bahwa keikhlasan adalah landasan utama dan motivasi utama dalam berusaha. Tanpa keikhlasan maka semua orang akan kurang motivasinya dalam bekerja untuk menggapai impiannya.
Sebelum kita melakukan sesuatu, aktifkan dulu kata ikhlas dalam hati. Jangan sekali-kali anda tidak ikhlas ketika melakukan pekerjaannya. Selain Ikhals melakukan suatu pekerjaan, harus pula bersiap untuk menerima dengan ikhlas segala resiko yang ada, kesimpulannya AKTIFKAN HATI ANDA dengan KATA IKHLAS.
  • Kerja cerdAS
 Setelah hati diaktifkan untuk ikhlas maka dari sekarang aktifkan fikiran-fikiran dahsyat anda untuk berfikir lebih maju artinya lebih cerdas. Saudaraku, anda tidak boleh terkungkung, terkurung dalam pola pemikiran, pendapat lama yang tidak berkemajuan. Atau kalian mengikuti apa yang telah dilakukan oleh nenek moyang kalian. Saran saya, buatlah PERBEDAAN YANG BERKEMAJUAN BAHWA ANDA ADALAH ORANG HEBAT. Jangan sekali-kali anda mengaktifkan fikiran anda dengan kata BOSAN GUE, APES AKU BRO, PREET dan lain sebagainya. Kenapa demikian? Karena kata-kata itu bisa membunuh fikiran anda untuk menjadi orang sukses. Aku Percaya pada kalian bahwa kalian adalah orang yang berpotensi sukses jika kalian itu berfikir sukses.
  • Kerja kerAS
Setelah anda mengaktifkan fikiran anda untuk menjadi sukses maka mulai dari sekarang anda harus bekerja keras untuk mengerjakannya atau menggapai impian kalian. Tanpa usaha yang keras untuk menggapai mimpi anda maka itu tidak akan terwujud. Ingat kesuksesan idola kalian tidak lepas dari usaha keras dan KENEKATAN mereka untuk menggapi mimpi mereka. Karena tanpa usaha keras dan rasa nekat atau BONEK istilahnya maka sama dengan anda berdoa seperti ini "YA ALLAH TURUNKAN HUJAN DARI LANGIT AGAR SAYA KAYA". Mustahil itu akan terwujud Bro.
Ingat pesan Allah pada kita kawan, "SESUNGGUHNYA ALLAH TIDAK AKAN MERUBAH NASIB SUATU KAUM, JIKA KAUM ITU TIDAK MERUBAH NASIBNYA SENDIRI"
  • Kerja tuntAS
Disamping kita bekerja keras maka harus dibarengi dengan kata TUNTAS. Jangan pernah anda menunda-nunda waktu yang berharga dengan tidak menuntaskan pekerjaan anda. Ingat, TUNTAS ya TUNTAS, TUNDA ya TUNDA. Kedua kata ini memiliki perbedaan yang sangat jelas. Kalau tidak jelas, silahkan anda fikirkan dengan jelas.
Tuntasnya pekerjaan adalah kunci untuk LEGA. Siapa yang tidak mau lega? Pasti maukan, maka dari itu TUNTASKAN PEKERJAAN ANDA dari SEKARANG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata