7 Des 2011

6 Fakta kebohongan Ibu

 Oleh Muhajir Musa
Inilah kebohongan IBU selama ini

Ibu/mama/bunda/mami/nyokap adalah malaikat terbaik yang pernah kita
temui dalam kehidupan di dunia ini, karena ia telah memberikan kehangatan dan kasih sayang terhadap anak-anak yang pasti ia cinta dan sangat disayanginya. Namun dibalik semua itu mari kita lihat kebohongan beliau yang pasti membuat kamu tersenyum :’)
1. Saat makan, jika makanan kurang, ia akan memberikan makanan itu kepada anaknya dan berkata, “Cepatlah makan, Mama tidak lapar.”
2. Waktu makan, ia selalu menyisihkan ikan dan daging untuk anaknya dan berkata, “Mama tidak suka ikan, makanlah, nak..”
3. Tengah malam saat melihat dia sedang menjahit pakaian untuk mencari penghasilan buat keluarga, Ia berkata, “Cepatlah tidur, Mama masih belum ngantuk..”
4. Saat anak-anak sudah tamat dan bekerja di kota besar, mereka mengirimkan uang untuk Mama. Ia juga berkata, “Mama masih punya uang.”
5. Saat anak-anak sudah sukses, mereka menjemput mamanya untuk tinggal di kota besar, Ia lantas berkata, “Rumah tua kita sangat nyaman, Mama tidak terbiasa tinggal di sana.”
6. Saat menjelang tua, mama sakit keras, hanya bisa beristirahat, anak-anaknya akan menangis, tetapi Mama masih bisa tersenyum sambil berkata, “Jangan menangis, Mama tidak sakit.” Ini adalah kebohongan terakhir yg dibuat Mama.
Nah bagaimana tanggapan anda? seorang ibu tidak akan menelantarkan anaknya sendiri walaupun kamu sudah tumbuh dewasa atau sudah kaya sekalipun. ia akan terus memperhatikanmu, walaupun ia sakit, tetap yang ada dipikirannya itu hanya kamu. Jadi jangan suka melawan, membentak, atau bahkan mencacinya. Sayangilah dia sebagaimana dia menyayangimu diwaktu kecil. Minta maaf atas segala perbuatan yang sudah kamu lakukan selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata