3 Jun 2012

Ada apa dengan Pendidikan Indonesia


Melihat carut-marutnya potret pendidikan Indoensia yang selalu diterpa masalah dan selalu menjadi permasalahan bangsa, baik masalah kualitas maupun besarnya biaya operasional sekolah tersebut maupun masalah degradasi moral anak
bangsa sudah tidak dapat dipungkiri lagi kalau ini sangat memprihatinkan.
Dengan besarnya biaya pendidikan yang dikeluarkan oleh Indonesia sehingga tidak heran jika banyak terjadi komersialisasi illegal dalam pendidikan. Sebagai contohnya banyaknya peserta didik yang menjadi pelacur, penarikan gelap dari pihak sekolah dan yang terbaru ini penjualan buku paket yang tidak seharusnya pada anak kelas dua SD.
Beredarnya buku paket yang diterbitkan oleh CV Media Kreasi ini sangat meresahkan setiap orang tua murid. Bagaimana tidak, dengan beredarnya buku itu secara tidak langsung mengajarkan kepada anak didik untuk untuk berselingkuh atau menjadi istri simpanan
Menurut wali murid, sebut saja namanya Dita “ini sudah salah jalur, kalau buku itu harus konsisten pada pendidikan”.
Dalam buku itu terdapat kalimat yang tidak pantas yaitu “istri simpanan” ini berarti secara tidak langsung mengajarkan kepada peserta didik  untuk menjadi istri simpanan dan melenggang zina ataupun pergaulan bebas.
Itulah sekelumit masalah yang melanda pendidikan Indonesia. Dengan terbitnya buku CV Media Kreasi” yang mana dalam buku itu memuat cerita Bang Maman yang ingin membantu tapi dengan syarat si A harus menjadi istri simpanannya.
Secara eksplisit cerita bang maman itu memperngaruhi psikologi anak, terutama anak SD, kelas 1-3 bahkan kelas 6. Buku ini pula secara terstruktur mengajarkan kepada anak tentang pentingnya perselingkuhan dan buku ini mempengaruhi perkembangan psikis anak. Ini yang harus diperhatikan oleh para penerbit maupun pendidik, apa sekiranya pantas buku itu untuk jadi bahan bacaan setiap peserta didik. Dalam ilmu psikologi seorang anak yang berumur SD hingga remaja masih senang meniru baik idola maupun buku bacaannya.
Timbul pertanyaan, ada apa dengan pendidikan Indonesia? Apa ada Udang dibalik Iwak Peyek yaaaaa????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata