21 Okt 2012

Empat Nama Trendi untuk Jokowi

Oleh M. Feri Firmansyah

Siapa yang tidak kenal dengan Jokowi. Dia adalah Gubernur baru DKI Jakarta. Tapi sebelum menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi terlebih dahulu menjabat sebagai wali kota Solo.
Tepatnya di Jawa Tengah.
Berdasarkan pengamatan saya, Jokowi begitu diidam-idamkan oleh warga DKI Jakarta. Karena program dan hasil kerja beliau di Solo berhasil. Nah, ini tantangan untuk Jokowi, yakni merubah menjadi kota yang terhindar dari macet, banjir dan terminal. Kalau sudah begitu, sudah pantas Jokowi disanjung dan dikenang dengan nama-nama berikut

Jokowi
Ini sih nama aslinya, tempat tanggal lahirnya saya tidak tahu. Bagaimana saya tahu, wong Jokowi tidak lapor kepada saya kapan ia lahir. Jokowi gampang dikenal, karena ia mempunyai ciri khas yakni baju kotak-kotaknya, agak kurus, murah senyum, sepertinya lebih bersahaja. Jokowi dikenal ketika ia menjadikan mobil buatan anak SMK (salah satu SMK di Solo) sebagai mobil dinasnya. Ini adalah langkah yang luar biasa untuk menyadarkan presiden ataupun menteri pendidikan agar mau menghargai karya anak bangsa.
Bangsa ini kapan maju, kalau karya pelajarnya ataupun warganya tidak dihargai
Emang bangsa ini sangat pelit dengan penghargaan kok.

JokoWOW
Ini pantas disematkan kepadanya manakala dia berhasil membuat Jakarta lebih dinamis dalam segala hal, artinya macet bdrkurang, banjir hilang dan anak-anak terlantar diperhatikan. Maka wajar kalau warga Jakarta memanggil "WOW GITU" Tapi jika Jokowi gagal total atau GATOT. Maka apresiasi untuk Jokowi dari rakyat adalah TERUS GUE HARUS BILANG WOW GITU.
JOKOWI MENJAWAB "MONGGO"




JokoWAH
Wah akan terucap jika Jokowi membuat gebrakan baru dalam pemerintahannya dan mengambil hati masyarakat dengan prestasinya. Kata WAH adalah kenangan dari warga Jakarta jika Jokowi berhasil membuat warga aman, tentram dan lain sebagainya.
Namun ingat, kata WAH akan berakibat JELEK jika ia gagal lagi, maka terlontar dari warga ucapan ini
"WAH JAKARTA TAMBAH PARAH"
Kalau sudah begini bisa para untuk Jakarta terutama pribadi Jokowi

JokoWEKK
Jika kinerja Jokowi jelek bagus dari pada Fauzi Bowo, maka otomatis Jokowi akan berganti nama menjadi "JOKOWEEKKK"
WEK, WEK. Jokowekk gagal rek, Apa bapak mau seperti itu, pasti tidak maukan.Makanya bapak harus ikhlas dalam bekerja. Ekplorasikan ide dan internalisasikan ya,,,
Saran: Sebaiknya bapak  jangan tebang pilih dalam melayani rakyat Jakarta. Terus terang saya sudah muak dengan ketidak adilan dari pemerintah dalam membela rakyatnya, terutama bagi warga pinggiran yang tinggal di desa kumuh.
Kesejahteraan mereka tidak mau diperhatikan. Coba kalau kampanye, mereka akan berlomba-lomba mencari perhatian masyarakat... PREEETTTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata