29 Okt 2012

Tujuh Kebiasaan Unik Siswa ketika Belajar di Kelas

 Ketika saya menjadi tim teaching di kelas X APK, banyak hal-hal menarik yang saya lihat di sana,,, seru pokoknya,, ini fenomena itu; silahkan dikritisi

Ngaca
 
Kalau fenomena yang ini biasanya yang paling dominan adalah kaum hawa, saya heran dengan mereka mungkin mereka merasa lain atau merasa kurang cantik kali ya,,,. Mereka  ngaca lebih dari sepuluh kali. Segala macam gaya yang mereka praktikkan untuk urusan ngaca-mengaca. Saya khawatir jangan ada modus dibalik itu yakni rambut mereka kurang panjang atau muka mereka berubah menjadi lain seperti gambar yang di atas.




Tidur

Ini tidak bisa dipungkiri kalau tidur itu adalah nikmat dari Allah yang maha Indah, tanpa tidur mungkin badan kita akan lemas atau capek. Tapi bagaimana dengan siswa yang tidur di kelas, biasanya mereka tidur karena capek atau mungkin karena bosan mendengar guru yang berkhotbah di kelasnya. Jadi, untuk guru silahkan memperbanyak metode untuk memikat semangat para siswa untuk belajar

Ngerumpi
Kalau ini biasanya ada ketika ada sesi tugas, dan kebiasaan yang satu ini pasti identik dengan siswi.

Celometan
 Siswa itu kalau sudah diberi kesempatan untuk bicara biasanya mereka akan ramai sendiri. Dan ini terjadi pada. Berdasarkan pengalaman saya, para siswa itu celometan karena ingin mencari perhatian dari gurunya. Jadi siswa yang gitu silahkan diperhatikan dan diberi perhatian lebih

Ngipas
Ini biasanya ada ketika matahari tidak ada kompromi dan panasnya luar biasa. Maka saran saya kepada setiap sekolah adalah menyediakan kipas angin ataupun kipas manual supaya tidak ada kipas dadakan.

Iseng
Setiap siswa berbeda karakter antara yang satu dengan yang lain. Maka kalau ada yang jail atau iseng jailin temannya jangan heran ya,, sebagai seorang guru harus bisa bersikap bijak.


Ke kamar mandi
Ini kejadian yang paling alami,,,,,,,, dan guru tidak bisa melarang untuk keluar. Tapi terkadang para siswa itu pergi ke kantin kok. Mereka ijin pada gurunya " Ke belakang Pak"
Guru itu harus memantau kalau sudah begini, dan memperbaiki penampilan serta metodenya. Siswa keluar karena bosan banget di dalam kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata