22 Nov 2012

LamPa Girik LamPa Girak


Kata Emakku kata LamPa Girik LamPa Girak sering digunakan untuk menyemangatiku untuk terus berjoged dan bergoyang. Maklum dahulu aku dulu sangat gendut dan periang, sehingga inilah bait lagu yang dinyanyikan oleh Bapak dan Emakku

LamPa Girik
LamPa Girak
LamPa Rintis
Lampa Tian
Aku sangat senang mendengar lagu-lagu itu ketika dinyanyikan oleh Emak dan Bapakku. Sehingga tak heran jika sampai sekarang aku sering dipanggil LAM oleh Emak dan Bapakku. Sebuah panggilan yang sangat berkesan bagiku, panggilan kesayangan untukku yang tidak dimiliki oleh orang lain. Selain itu bait-bait kata ini adalah kata pertama yang aku ucapkan yakni LAM. Dan Alhamdulillah sampai sekarang aku masih dipanggil dengan panggilan itu,,,, wow kalian harus bilang "WOW GITU".
Terus terang aku kangen EMAK dan BAPAKKU. UDAH TITIK.
Berikut ini aku akan menerangkan arti kata-kata itu:
  • LamPa
LamPa artnya bekas ataupun alumni. Kalau Ba Ka Lampa artinya berbekas. Kembali ke topik terus terang ini bait lagi yang sangat khas dari emakku yang maksudnya aku sendiri tidak tahu.
  • Girik
Girik dan girak adalah energik, menurut asumsiku. Ini berdasarkan bait lagu yang telah aku paparkan beserta kronologi masa kecilku.
  • Girak
  • Rintis
Rintis artinya gendut, banyak lemak. Wajar jika emakku menaruh rintis karena dahulu aku sangaat gendut walaupun sekarang aku kurusnya setengah mati.
  • Tian
Tian artinya perut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata