5 Des 2012

Makanya Shalat

Mendidik dengan Hikmah

Senandung Gerimis, Gemerciknya mengiringi dingin malam itu. Aku mengayunkan sepeda menerobos rintihan hujan itu bersama Izuel (sahabatku). Aku memboncengnya dengan sekuat tenanga dari Kampus UMM dengan sepeda Ontelku. Dan Kita berhenti ditempat
dipangsit Mie untuk mengisi perut yang sudah keroncongan.
Saat itu kita berkenalan dengan anak Maba dan terjadilah perbincangan yang sangat panjang waktu itu, Salah satu percakapan yang paling aku ingat dari salah satu dari mereka yang berasal dari flores
"Ada salah satu guru yang paling aku sukai, ternyata dia bisa menebak karakter saya kalau saya itu orangnya keras, saya bilang ke dia, Pak tolong ajarin saya ilmu itu"
"Kuncinya cuma satu, yakni kamu shalat"

Hikmahnya;
_Sebagai seorang guru harus mendidik dengan ikhlas
_Ilmu Psikologi sangat penting untuk membantu mengajar dan mendidik karena dengan itu kita bisa dekat dengan peserta didik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata