20 Jun 2014

Jangan Takut Berhijab

Oleh Nurul Saffia Putri

Mungkin beberapa waktu lalu kita melihat ada tayangan Miss Indonesia/ Miss Universe, tapi apakah kita sadar secara tidak langsung kita dijajah moral dan mental kita sebagai wanita. Mengapa tidak, mayoritas hal-hal yang dinilai dari ajang tersebut adalah keterampilan melanggak-lenggok, memamerkan aurat terbuka dan menyebarkan pesona yang mengundang syahwat para lelaki yang melihat. Bagaimana bangsa kita akan manju jika sejak dini moral kita sudah mudah untuk dijajah. Padahal Indonesia merupakan negara yang penduduknya mayoritas memeluk Islam, harusnya secara tidak langsung mereka tahu hal-hal yang dianjurkan oleh agamanya, khususya untuk perempuan yaitu MENUTUP AURAT.
Aurat wanita adalah menutup seluruh anggota badan kecuali muka dan telapak tangan. Saya yakin wanita muslimah sudah tahu dan mengerti untuk masalah aurat. Tai, masih seirng ditemui dimana-mana wanita muslimah tidak menutup auratnya, bahkan di kota-koat besarpun secara blak-blakkan kita jumpai wanita muslimah yang hanya memakai "You can see" dan "Hot Pants" Astaghfirullah.
Girls... Jika kita sudah tahu menutup aurat itu wajib hukumnya, ayo kita coba perbaiki diri kita dari yang belum berhijab, belajarlah menggunakan hijab. Jangan takut dicemooh orang lain, atau dicemooh teman setidaknya kan kita sudah mau untuk merubah diri menjadi lebih baik lagi dengan cara berhijab.
Berhijab dapat menimbulkan banyak manfaat loh buat kita, seperti kita akan tetap terlihat cantik, bahkan bisa lebih cantik, bisa jadi pengaruh perubahan kebiasaan atau tingkah laku dapat pahala dari Allah SWT dari kita berhijab ini.
Hijab bisa membuat kita tetap terlihat cantik/ bahkan lebih cantik karena wanita yang berhijab sudah mengeluarkan aura positif dari wajahnya yang berpengaruh buat orang yang ada disekelilingi bervariasi looh.. bisa dimodivikasi  sesuai selera kita. Hanya saja jangan lupa harus tetap syar'i yaa!! Yang dimaksud dengan syar'i adalah tidak terlepas dari fungsi hijab itu sendiri untuk menutup aurat, terutama menutup dada. Oh ya, berbicara tentang fashion kita juga tidak boleh lupa bahwa Islam melarang wanita untuk memakai pakaian yang tipis, dan menonjolkan lekukan tubuh. 
Hijab bisa merubah tingkah laku/kebiasaan kita. Contoh; kita yang sudah biasanya bolong/jarang shalat, dengan berhijab kita itu merasa malu dong dengan hijabnyaa. masak berhijab tapi shalatnya bolong atau jika yang biasa kita melakukan kebiasaan buruk/maksudnya kita bisa jadikan hijab itu benteng pertahan kita kalau kita sudah tidak maksiat lagi.
So... Jangan takut untuk berhijab, kalau ada yang bilang "BERHIJAB KOK PACARAN?" Tenang... setidaknya kita itu lebih baik dari pada yang sudah tidak menutup aurat tapi pacaran, berartikan dosanya double sedangkan kita hanya satu, setikdanya ktia tahu jika kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata