21 Jun 2014

Mari Bersahabat dengan Masalah....

Oleh Fibrina Audia Safitri

Terkadang kita berfikir sebuah masalah adalah hambatan dalam kehidupan, terkadang kita juga berfikir masalah datang untuk menghantui kita. Jika kita berbicara soal masalah mungkin sudah tidak asing lagi bahkan setiap orang memang sejatinya bermasalah. Masalahnya yaitu sesutu yang diharapkan tetapi tidak sesuai dengan kenyataan. Memang sangatlah menghambat dan kita harus mencari cara meluluhkan masalah. Berteman dengan masalah, misalnya lagu "trouble is A Friend" by Lenka misalnya, sungguh memotivasi. Maksudnya kita menganggap masalah bukanlah suatu hambatan tetapi teman, karena kita bisa berdamai dengan masalah. Masalah mengerti kita dan dengan masalah sebenarnya menggugah kita untuk semakin hidup bahkan semakin dewasa.
Lagu kedua dari Mona Carey juga sangat membuat hidup saat itu ya "Hero" dalam lagu ini sangat terkesan dengan lirik yang menginspirasi yakni KITA ADALAH PAHLAWAN DALAM DIRI SENDIRI" Artinya kita harus memaksimalkan potensi kita dalam menyelesaikan masalah yang kita hadapi. Ingatlah Tuhan sangat menyayangi hambanya. Sebuah masalah selalu berjalan bergandengan dengan sebuah hikmah yang indahnya tidak pernah terlewatkan dalam imajinasi kita. Sungguh Tuhan memang membalas untuk semuanya, kesabaran kita, usaha kita, yaa semuanya.
Hidup akan lebih berarti, mencatat sebuah masalah sejarah tentang hidup kita, lebih baik bermakna lebih dewasa hikmah itu sudah pasaran kita dengar, tetapi hikmah itu akan membawa kita pada suatu pencapaian yang tak pernah terfikirkan dalam pikiran kita, cukup hanya melibatkan Tuhan dalam masalah kita. Memang benar Tuhan senang kitaa meminta pertolongan, tetapi juga kita harus taat kepada perintahnya.
INTINYA KITA HARUS BERSAHABAT DENGAN MASALAH....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata