12 Agu 2011

Rumus Ampuh Smart

oleh M. Feri Firmansyah
ada enam langkah yag harus diikuti oleh seseorang agar menjadi juara dengan prinsip niat, doa, ikhtiar, pasrah, syukur dan ikhlas. jika prinsip itu
telah diterapkan, apapun hasilnya, harus yakin bahwa kta menjadi the winner
  • Otak Juara
Musuh terbesar seseorang menjadi juara adalah pribadinya sendiri. setiap orang berhak menjadi pemenang ataupun pecundang. bukankah sang pencipta telah mengatur rizki hambannya tanpa memandang siapa dia. artinya menjadi juara bukan takdir bagi seseorang atau kelompok tertentu saja menjadi pemenang adalah pilihan. Allah tidak akan mengubah nasibmu sebelum kamu sendiri berikhtiar. oke, jadi kita terus berdo'a dan berusaha dan tetap berprasangka baik pada yang maha kuasa, Allah kekasih kita
  • Perilaku Juara
untuk menjadi juara dibutuhkan perilaku yang baik dalam bentuk kejujuran, keungguhlan, amanah, berani mengambil resiko, rendah hati dan bersikap adil.seperti kata pepatah, dalam mencapai tujuan juga "banyak jalan menuju Roma, Perancis taupun yang lainnya" semua jalan yang akan dilewati memiliki makna masing - masing. jalan mana yang hendak diplih akan memberi konsekuensi yang berbeda pula.
  • Mengubah Perilaku agar Juara
untuk mencapai sebuah kesuksesan seseorng harus memiliki sikap pemenang dan sikap sukeses. katakan pada diri kita sendiri, JANGAN PERNHA MENYERAH."semua itu adalah bentuk sikap pantang menyerah dalam diri seseorang untuk terus berusaha maju ke depan dan mencari solusi di setiap permasalahan yang dihadapi".
seorang pemenang harus memampu melihat, mengamati, dan terliabat aktif dalam sebuah perubahan dari sudut pandang seorang juara. sekali lagi. MILIKI SIKAP SUKSES. artniya siapkan diri melakukan perubahan perilaku menjadi juara dan pribadi yang berhasil.
  • Mental Juara
Selalu ada tantangan dalam setiap perjuangan. perjuangan terberat adalah melawan diri sendiri. "mengalahkan rasa malas, takut, sombong, takabbur, dan sikap negatif lain". inilah cobaan terhadap diri. seorang pemenang harus selalu bertahrung dengan mentalnya sendiri yang kadang melemahkan dan memperdaya. untuk kelauar sebagai pememnagn nyalakan api kehidupan. Istiqomah kemudian berkaryalah.
  • Jalan Juara
manusia hanya berencana, just planning. keputusan akhirnya ada ditangan tuhan. oleh karena itu, setelah usaha, terapkan prinnsip, niat, ddoa, ikhtiar, pasrah, syukur dan ikhlas. keitika usaha dikerjakan dan prinsip itu sudah dijalankan pula. Insya Allah, kita akan mencapai tujuan yang jauh lebih besar dari yang telah direncanakannya.
  •  Sistem Juara
tidak ada orang yang langsung sukses. miliki sistem sukses yang menentukan kesuksesan sebagaimana yang telah dijelaskan. bak kompuster, sistem di dalamnya telah dirancang untuk memudahkan penggunanya.
terapkan sistem yang diberi nama SMART " be spesific, measurable, agreeable, realistic, and treceable.  inilah rumus untuk menjadi orang sukes. seperti gambar dibawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata