4 Feb 2014

7 Sahabat plus satu Ustadz

Oleh MuFe El-Bageloka
Saat Pernikahan Achmad Ferry Wahyudi

Terus terang pertemuan kita di kelas tarbiyah adalah rahmat, karena ini yang menjadikan kita berenam menjadi sahabat yang saling berbagi dan saling menasehati. Persahabatan ini terjalin empat tahun semenjak kita kuliah dari semester satu hingga sekarang, kita bersahabat dengan berbagai macam karakteristik, berikut ini saya paparkan:


a. M. Feri Firmansyah (King of sleeper)

Saya Asli sumbawa, dengan wajah yang lumayan tampan dan lumayan jelek juga sih. Di antara sahabatku aku yang paling menderita karena sering ditolak oleh perempuan ketika kuajak mereka pacaran. Tetapi itu hanya masa lalu. Selain itu, aku juga memiliki kebiasaan aneh kita duduk di bangku kuliah yakni suka tidur entah pagi, siang, duduk di depan ataupun di belakang dan ini sering menjadi candaan para sahabatku.
Aku sangat bersyukur dengan kebiasaan anehku, karena dengan kebiasaan itu menjadikan diriku hobi menulis, entah puisi, karya ilmiah (makalah) bahkan novel pun berusaha aku tulis. Prinsipku YANG PENTING HAPPY. Selain itu, aku juga sering telat ketika kuliah sehingga tidak heran jika nilai metodologi pembelajaranku mendapat nilai C semuanya karena kebiasaan telatku ini.


b. Zulfikar Yusuf (Sang Motivator)

Dia berasal dari Flores, tepatnya di Kupang. Sahabatku yang satu ini merupakan orang yang paling beriwaba dan paling karismatik dan dia sangat jago dalam memotivasi teman-teman yang lain, sehingga tidak heran jika sahabatku yang lain menjulukinya "SANG MOTIVATOR".
Zulfikar Yusuf, nama panggilannya IZUEL GINI, IZUEL GITU, IZUEL KEREN, intinya panggilannya adalah IZUEL. Saking kerennya, sifat leadership-nya sangat menonjol diantara kita semua, karena sifat ini telah tertempa ketika dia masih duduk di bangku pesantren dan ditambah lagi di organisasi KAMMI yang mana dia menjadi ketua umumnya. 
Izuel memiliki kepribadian yang paling perhatian pada sahabat-sahabatnya, ini dikarenakan jiwa kepemimpinannya yang di atas rata-rata. Semoga Izuel menjadi presiden.
Tapi satu yang membuat kita penasaran sama Izuel yakni dia tidak pernah terlihat berboncengan dengan cewek ataupun akhwat. Selain itu, satu hal yang tidak pernah berubah dari Izuel yakni gaya rambutnya yang cepak dan sangat rapi.

c. Muhajir Musa (Si Playboy Sufi)

Asalnya sama dengan Izuel, yakni dari Flores. Karakternya yang paling menonjol diantara kita adalah gaya bicaranya yang cenderung ceplas-ceplos walaupun terkadang menyinggung perasaan tapi itu terkadang mengasyikkan juga sih. Muhajir Musa sering dipanggil dengan nama HAJIER, yang memiliki wajah ganteng diantar kita dan paling banyak cewek yang ingin menjadi pacarnya.
Sahabatku yang satu ini terkenal playboy sufi alias playboy tapi berhati ustadz. Tapi walaupun begitu dia yang paling sering menolong dan paling baik diantara yang lainnya dan mempunyai sifat yang paling tegas dan keras di antara kita semuanya. Selain itu, Hajier adalah orang yang mempunyai pendirian yang kuat tidak mudah goyah (kalau A ya A, kalau B ya B).


d. Achmad Ferry Wahyudi (Sang Penasehat)

Sahabatku yang satu ini, memiliki banyak kesamaan dengan daku, yakni namanya sama, nulis juga pakai kiri. Tapi perbedaannya dia merupakan orang yang paling cool diantara kita. Orang sih, tidak terlalu pendiam dan tidak terlalu cerewet.
Achmad Ferry W, merupakan penasehat ulung karena dia adalah teman yang cocok untuk dijadikan curahan hati karena karakternya yang tenang dan sangat kalem. Dia berasal dari Pandaan, artinya Jawa Asli. Hebatnya lagi sahabatku yang satu ini, cuma memiliki pacar satu, habis itu tida ada lagi, artinya INI TIPE COWOK SETIA. Selain itu, Achmad Ferry Wahyudi juga senang memberikan motivasi kepada teman-teman yang sedang mengalami penurunan semangat.

e. Moh. Makruf (Raja Guyon)

Ini yang paling ngeselin, tapi paling ngangenin. Dia berasal dari Madura, memiliki wajah tubuh yang paling pendek diantara kita. Makruf merupakan orang yang sangat luwes, dan pintar bercanda (raja guyon). Tapi ini yang paling kita sayangkan yakni WAKTU DIA MENIKAH, DIA TIDAK NGASIH TAHU KITA SEHINGGA KITA SEMUA MERASA MERUGI TIDAK HADIR WAKTU PERNIKAHANNYA DIA. Dan dia yang paling cepat wisuda diantara kita semua.


f. Ahmad Irsyadin S.S (Si Misterius)

Sahabatku yang ini multi talenta, dia pintar agama tapi juga pintar informatika. Kalau bahasa arab jangan tanya dia yang paling jago diantara kita semua. Ahmad Irsyadin, adalah orang yang paling pendiam, tak suka banyak bicara dan kalau bicara palingan seperlunya saja.
Sahabatku yang satu ini adalah orang yang paling misterius sulit untuk ditebak. Tapi sifatnya sangat dermawan dan suka menolong walaupun ia sendiri dalam kesulitan. Dalam hidupnya dia pernah patah hati walaupun cuma sekali tetapi sekarang apakah dia punya pacar atau tidak, HANYA ALLAH DAN AHMAD YANG TAHU.

g. Syamsu Abdu Rahman (Pakar Driver)

Walaupun tampangnya kayak premen tapi hatinya paling beriman dan memiliki wajah yang super imut. Syamsul kita sering memanggilnya Kribo, Cul. Dia adalah Driver sejati, mempunyai rambut kribo dan paling pintar bahasa jawa walaupun dia terlahir di Flores. Dia tumbuh besar di Panti Asuhan Muhammadiyah Malang, dan sudah tinggal di Malang selama sepuluh tahun jadi tidak heran kalau dia AREMANIA ASLI. Syamsul adalah orang yang paling eksis kalau di foto profil fb-nya. Dan yang paling pintar tapak suci diantara kita.

h. Fajar Kusuma (si Ustadz Kocak)

Ini adalah pemikir, ustadz yang paling enak kalau diajak diskusi. Karena dia adalah orang tertua diantara kita semua. Walaupun begitu dia juga yang paling kocak diantara kita bahkan paling pintar menyanyi lagu bahasa Inggris. Group band kesukaannya adalah Linkin Park. 
Banyak hal yang tidak kita duga pada si Ustad Kocak ini, kalau penasaran silahkan tanya pada dia.  Dan dalam pergaulannya Fajar sangat luas dan bisa bergaul dengan siapa saja.

Saran dari Izuel
ada beberapa masukan neh:
1. Ada kesan yang tidak adil dalam penjelasannya. Soalnya dalam mendeskripsikannya tidak sepenuhnya, hanya sekilas. Untuk tulisan selanjutnya, bila ingin mendeskripsikan personal agar lebih luas, agar dapat lebih banyak yang kita ketahui

2. Izuel Yusuf dijuluki sang motivator, tetapi kenapa waktu penjelasan Ferry Achmad d cantumkan juga motivator, padahal khan julukannya sang penasehat.

3. Kurang adanya kejelasan dalam menentukan yang paling kocak, dan pendiam, dllx. karena terdapat penjelasan yang sama, yang paling kocak ada Muhammad Makruf dan fajar. Terus, mana hayo yang paling kocak??

2 komentar:

Mari kita membaca dengan hati plus mata