5 Feb 2014

Hakikat Cinta Kepada Allah

Oleh Ustadz Ali Wafa L. C
 
Cintailah orang tuamu meskipun perintahnya banyak yang tidak sesuai dengan kemauanmu atau mereka terkesan mengekangmu....!
Cintailah saudaramu meskipun dia memiliki banyak kekurangan yang tak kau sukai..!
Cintailah Istrimu meskipun dia tidak sesempurna yang kau dambakan atau tak secantik yang kau idamkan....!
Cintilah Suamimu meskipun dia belum bisa memberikan apa yang kau mau atau mungkin tak setampan yang kau impikan...!


Karena dengan CINTA itulah Allah subhanahu wata`la menurunkan keberkahan ,menjadikan semuanya menjadi indah dan Happy ending.
Karena Cinta itulah yang akan mendorong amal-amal baik terwujud sehingga orang tua percaya kepadamu dan membiarkanmu menentukan pilihanmu, karena mereka yakin kau tak akan mengecewakan mereka. Karena cinta itu adalah kekuatan yang akan mengubah kekurangan menjadi kelebihan atau menutupi aib-aib sehingga tak terlihat. Karena Cinta itulah menjadikan istri terlihat cantik dan suami terlihat tampan. cinta itu pulalah yang melahirkan sikap ridho dngan apa yang diberikan suami kepada istri. dan cinta itulah yg menjadikan suami sabar membimbing istri menjadi wanita sholehah.

Maka, jangan sepelekan Cinta....!

Cinta itu bukan hanya rasa tapi ia juga adalah energi kebaikan yang melahirkan simpati,empati, kepedulian,kejujuran, tanggung jawab,dan menampilkan akhlaqul karimah serta amal-amal mulia yang merealita. Cinta karena Allah itu ketika ia melihat kesalahat di saudaranya ia menasehatinya dan jika ia dinasehati oleh saudaranya ia menerima dan melakukannya. Ketahuilah saudaraku bahwa orang yang diberi syafaat oleh Allah pada hari kiamat adalah karena cinta dua hal yakni;
  1. Ia mencintai Allah dan Rasulnya melebihi apapun
  2. Dua pemuda atau orang Islam yang sama-sama saling mencintai karena Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata