4 Des 2010

Kumpulan Kata Mutiara Gaul Jiddan (Gaul Banget)

Oleh M. Feri Firmansyah

Cinta seperti rukun Islam, antara lain yaitu:
Pertama, Syahadat, mengungkapkan isi hati
Kedua, sholat
analoginya kita sering mengunjungi kekasih kita

Ketiga, Zakat. Maksudnya penulis menganalogikan jika kita memberikan cinta kita pada kekasih hati ataupun buah hati kita.
Keempat, Puasa. Di sini penulis menganalogikan kita menahan segala sesuatu yang bisa membuat kekasih hati kita marah, atau dengan kata lain kita di haramkan selingkuh, kalau poligami boleh nggak ya?....
Kelima, Haji, nikahilah jika anda sudah mampu. Bagi para pembaca yang tidak melaksanakan syarat kelima ini. Insya Allah akan mendapat gelar B. A ( Bujang Abadi).

Dan sedekah dapat menghapus kesalahan sebagaimana air memadamkan api (HR. At Tarmdzi dan Ibnu Madjah)




Apabila kalian mendengar Adzan maka ucapkan seperti yang diucapkan oleh Muadzin (HR. Bukhari, Muslim, Abu Daud, At Tarmidzi, An Nasa’I dan Ibnu Majah).
Engkau dilahirkan oleh ibumu dalam keadaan menangis. Sedangkan orang disekitarmu tertawa bahagia maka beramallah dengan amalan yang baik. Sehingga pada hari kematianmu orang – orang menangis sedangkan engkau tertawa bahagia.

Dari Abu Hurairah Rasulullah saw bersabda “lihatlah orang yang berada di bawah kalian jangan kalian melihat kepada orang yang berada di atas kalian, hal tersebut lebih pantas agar kalian tidak meremehkan nikmat Allah kepada kalian (Muttafaqqun ‘alaih)

Ada tiga perkara yang mengikuti mayat setelah wafatnya, yaitu keluarganya, hartanya dan Amalnya. Yang kedua kembali dan yang satu tinggal bersamanya. Yang pulang atau kembali adalah keluarganya dan hartanya, sedangkan yang tinggal bersamanya adalah amalnya”.(HR. Bukhari dan Muslim).

Tiada satu haripun yang amal shalih pada hari – hari itu lebih dicintai oleh Allah dari pada hari (awal Dzulhijjah). Sahabat bertanya: ya Rasulullah tidak pula jihad di jalan Allah? Rasulullah saw menjawab; ya tidak pula jihad di jalan Allah, kecil yang keluar (jihad) dengan jiwa dan hartanya kemudian tidak kembali dengan sesuatu apapun dari hal tersebut.(HR. Bukhari) ingat setiap tanggal 15 puasa Arafah, jangan sampai ketinggalan.

Umar bin Khatab ra pernah berkata, “waiyyakum waashhabur ra’yu fainnahum a’ daussunan, a’yathum al hadist an yahfadzuha…..”, jauhkan dirimu dari ahli ra’yu (akal – akalan, logika dsb) sesungguhnya mereka musuh assunnah, mereka kesulitan menghafal hadist sehingga mereka gunakan akal – akalan mereka untuk berbicara. Maka mereka itu sesat dan menyesatkan.

Sungguh shalat malam mendekatkan dirimu kepada Rabbmu, menghapuskan kesalahanmu, menjaga diri dari dosa dan mengusir penyakit dari tubuh (HR. At Tarmidzi).

Bila anda mengisi hati anda dengan penyesalan untuk masa lalu dan ke khawatiran untuk masa depan. Maka anda sudah tidak memiliki hari ini untuk anda syukuri.

Wahai sekalian manusia, barang siapa yang beriman dengan lisannya, sedangkan keimanan belum masuk ke dalam hatinya, janganlah kalian mengganggu kaum muslimin dan juga janganlah mencela mereka serta janganlah kalian mencari – cari aib mereka. Sesungguhnya yang mencari – cari aib saudaranya sesame muslim, Allah akan mencari – cari aibnya. Siapa yanga aibnya dicari – cari oleh Allah, niscaya Allah akan mempermalukannnya, walaupun ia berada di tengah rumahnya. (HR. At – Tamidzi, Shahihul Jami’).

Akar kesalahan ada tiga hal yaitu Takabbur itulah yang menjerumuskan Iblis kepada kedudukan yang hina, Tamak itulah yang mengeluarkan Adam dari Surga, Hasad itulah yang menyebabkan salah satu anak Adam membunuh saudaranya,” (Ibnu Qayyim)

Tunaikanlah amanah kepada orang yang telah  mempercayaimu dan janganlah engkau mengkhinati orang yang mempercayaimu (HR. Abu Daud, At Tarmidzi)

Barang siapa yang menjaga kehormatan  saudaranya, maka Allah  akan menjaga wajahnya dari Api Neraka pada hari kiamat kelak”, (HR. Tarmdzi)

Ibnu Qayyim berkata “ada empat perkara yang dapat mengundang rezeki seseoran yaitu Shalat Malam, Istighfar kepada Allah, senantiasa bersedekah, Dzikir pagi dan sore.

Demi massa, sesungguhnya manusia itu dalam kerugian, kecuali orang – orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran (QS. Al – Ashr: 1-3).
Ingat saudaraku, waktu itu sangat berharga sebab dengan waktu orang akan bermanfaat apabila ia mau memanfaatkannya. Dan dengan waktu pula orang akan merugi jika ia diisi dengan hal – hal yang tidak bermanfaat. Banyak orang yang sukses karena memanfaatkan waktu yang ada, Allah juga mengajarkan kepada kita bagaimana trik memanfaatkan waktu agar lebih berharga yaitu dalam Al – Quran surat Al – Insyirah ayat 8 “Maka apabila engkau telah selesai dari  suatu urusan, tetaplah bekerja keras untuk urusan yang lain”. Itulah salah satu trik yang paling ampuh serta mengena untuk waktu anda agar lebih bermanfaat.
Ingat kawan seseorang akan berhasil mencapai kebahagian dan kesuksesan jika ia bisa memanfaatkan waktu yang ada. Akan tetapi dalam waktu pasti ada tantangan. Nah, tantangan ini yang harus kalian lewati dalam hidup kalian. Karena jika seseorang mampu melewati tantangan demi tantangan maka ia calon orang yang sukses. Seperti kata mutiara dari Winston Churchil “keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. Suskses.

Hidup tidak selamanya berjalan mulus, di jalan pasti ada batu krikil supaya kita berhati – hati. Dengan adanya semak berduri supaya kita waspada. Setelah itu, jika ada persimpangan supaya kita bijaksana dalam memilih. Dengan begitu kita pasti memerlukan penunjuk jalan supaya kita punya harapan tentang arah masah depan (u sendiri). Namun dengan begitu, dalam hidup pasti ada masalah yang menghadang supaya kita mengerti jika kita punya kekuatan serta pengorbanan. Pengorbanan dalam mencapai sebuah kesuksesan selalu diiringi dengan air mata dan keringat.
Ingat kata Syaikh Sayyid Quthb dalam kitab fi Dzilalil Qur’an “hanya ada satu jalan keselamatan dan kebahagian yang tidak berbilang dan terbagi yaitu iman dan amal shaleh. Jalan untuk menegakkan kaum muslimin yang saling menasehati dalam kebenaran dan kesebaran.”

Kritik itu merupakan salah satu metode untuk bisa kita maju melangkah untuk merubah sikap kita, karena kritik itu mengawasi.

Sesungguhnya Allah selalu memberikan yang terbaik dalam hidupmu. Jadi, jangan sekali – kali meremehkan pemberianNya. Kalaupun apa yang kau minta itu tidak terkabul, maka came harus bersabar dan yakin jika rahmat Allah tidak seluas daun Kelor.
 God answer your pray in 3 ways:
1.    god say yes and give what you want
2.    god say not and give you better thing
3.    god say wait and give you the best thing at the best time

Apa yang kamu anggap baik belum tentu baik bagi Allah, dan apa yang kamu anggap buruk belum tentu buruk bagi Allah swt.

Saya tahu betapa indahnya “cinta kepada Allah, Iman kepada Nya. Tapi kenapa iman di hatiku selalu sirna, tidak seindah yang aku bayangkan?”.

Niat merupakan tonggak keberhasilan seseorang dalam melakukan segala sesuatu sebab tanpa niat sama dengan binatang hanya  mengandalkan nalurinya. Jadi niat itu sangat penting dalam melakukan sesuatu. Niat juga melahirkan rasa cinta, cinta sekali lagi cinta. Dengan cinta kalian akan semangat dalam beraktivitas.

Jangan pernah berkata tidak ataupun aku tidak bisa ketika mau mencoba.Tapi yakin, yakin dan katakan Aku Pasti Bisa.

Tamaklah dalam menuntut ilmu sebab dengan sifat ini kalian akan termotivasi dan jangan pernah puas dengan ilmu yang kalian miliki.

Belajarlah, sebab tiada orang terlahir dalam kondisi berilmu. Sebab orang yang berilmu tidak sama dengan orang yang tidak berilmu.

Jadikan tantangan sebagai peluang, jangan engkau jadikan tantangan sebagai hambatan dalam hidupmu.

Keberanian mencoba lebih baik dari pada tidak pernah sama sekali.

Sesungguhnya Allah meninggikan derajat orang yang berilmu dan beriman.

Sebelum melakukan sesuatu, katakan pada diri sendiri “apa tujuan saya melakukan ini?”

Orang berilmu ibarat seperti Padi, semakin berisi semakin merunduk. Begitu juga orang berilmu semakin tinggi ilmunya semakin rendah hati.

Rasulullah saw bersabda "tidak sempurna keimanan seseorang salah seorang diantara kalian sampai ia mencintai kebaikan saudaranya seperti ia mencitai dirinya sendiri (HR. Bukhari)

bersemangatlah untuk  memperoleh apa yang bermanfaat bagimu dan minta tolonglah kepada Allah dan janganlah lemahh (HR. Muslim)

Allah berfirman "adapun anak yatim terhdap anak yatim, maka janganlah kamu berlaku sewenang - wenang dan terhadap orang yang meminta - minta. maka janganlah kamu menghardiknya (QS. 93: 9-10)

bila apa yang kita kerjakan hari ini belum membuahkan hasil. maka percayalah anda sedang mengimpestasikan untuk masa mendatang.

Nikahilah Wanita yang Penuh kasih sayang dansubur (Peranak) karena aku (nabi) akan berbangga dengan banyaknya kalian terhadap umat - umat lainnya (HR. An-Nasai)

Dalam sebuah hadists disebutkan, diantara dusta yang boleh,, suami berbicara kepada isterinya dan isteri berbicara kepada suaminya (memujinya meski tidak realistis)

Nabi saw bersabda:"barang siapa membaca surat - surat Alkahfi pada hari Jum'ah niscaya cahaya meneranginya diantara dua jum'ah," (HR. Al Baihaki, Al Hakim)

Barang siapa memberi kemudahan kepada orang - orang dalam kesulitan, niscaya ALLAH AKAN MEMBERI kemudahan dunia dan AKhirat (shahih wat targhib:69)

Sesungguhnya Allah hanya menolong umat ini karena orang - orang lemah mereka, doa mereka, shalat mereka dan keikhlasan mereka

sesungguhnya Allah memamaafkan kesalahan (yang tidak disengaja) dan kealpaan(lupa) dari umatku serta sesuatu yang dipaksakan kepadanya. (HR. Ibnu majah)

Bersemangatlah untuk memperoleh apa yang bermanfaat bagimu dan minta tolonglah kepada Allah dan jangan lemah (HR. Muslim)


Barang siapa yang membela kehormatan saudaranya maka Allah akan melindungi wajahnya dari api neraka pada hari kiamat (HR>at  tarmidzi)

"sesungguhnya di dalam surga terdapat kamar kamar yang nampak bagian luarnya dari dalamnya,dan tampak bagian luar. ALLAH swt telah menjadikan kamar kamar tersebut bagi orang orang yang memberi makan, melembutkan suara, memperbanyak puasa dan mengerjakan shalat malam ketika orang sedang tidur". ( HR AHMAD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata