2 Jul 2012

Tugas Generasi Islam

Sudah menjadi kebiasaan bagi kita sebagai orang yang bertakwa untuk mengungkapkan rasa syukur atas limpahan rahmat_nya. Sehingga kita dapat menikmati kehidupan ini. Allah menciptakan manusia sebagai
khalifah di muka bumi. Yang mana tugas itu langsung diberikan oleh Allah kepada hamba-Nya, lalu bagaimana cara mengaplikasikannya? hanya satu permintaan Allah kepada hambanya adalah beribadah.
Namun seiring melajunya roda kehidupan yang begitu cepat sehingga menuntut adanya perubahan-perubahan dalam dimensi kehidupan. Banyak orang yakin tentang agama tapi tidak tahu apa makna dan subtansi dari agama yang mereka anut sebenarnya. Agama seolah menjadi label sebgai pintu yang digunakan oleh pihak tertentu untuk mengeruk keuntungan yuang berlipat ganda, terkadang keuntungan itu akan menyeret mereka kepada kemaksiatan bahkan melupakan Allah.

Lalu apa tugas manusia dimuka bumi ini?
Tugas yang diberikan oleh Allah kepada kita hanyalah beribadah. Generasi Islam merupakan kesenambungan dalam pewarisan nilai-nilai Islam dari satu angkatan kepada angkatan lain. Dari sini kita tahu bahwa kita adalah pengemban hakiki nilai-nilai Islam. Artnya kita tidak hanya menjadi saklak akan pendapat satu ulama, tetapi marilah kita pelajari dan bandingkan pendapat mereka. Karena mereka bisa jadi keliru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata