19 Okt 2011

JANCOK

 oleh M. Feri Firmansyah Al Bageloka

Pendekatan - pendekatan sudah terlalu banyak dilakukan oleh para motivator untuk memotivasi kita semua, ingat tujuan mereka satu
, yakni bagaimana kita menjadi orang - orang yang berkualitas sukses dunia akhirat. key.
Percaya tidak, jika kata JANCOK itu bisa menjadi motivasi bagi kalian jika kalian selalu berfikir positif (positif  thinking). Ingat fikiran kalian bisa membuat kalian hancur jika kalian selalu berfikir negatif tentang makna kehidupan.
Nah, supaya kalian percaya dengan saya bahwa kata JANCOK itu bisa menjadi motivasi bagi kalian. Maka saya akan menjelaskannya HURUF per HURUF.

Pertama, J. Saya artikan menjadi JANGAN, kata  JANGAN merupakan kata negatif dalam grametika bahasa Indonesia. Bukan berarti negatif itu tidak berfungsi untuk motvasi. Tapi kata negatif biasanya menjadi kata Motivasi terampuh untuk membakar semangat kalian supaya membara terus menerus hingga kiamat. Saran saya aktifkan fungsi kata ini dalam hidup kalian, buat kata ini sebagai cambuk dalam menjelani bahtera hidup. Contohnya jangan menyerah, jangan putus asa, dan saya bingung (dsb)

Kedua, A, merupakan arti dari ANGGAP, kata ini berfungsi untuk mendukung kata pertama jika anda gagal. Misalnya jika kalian gagal merebut cewek incaran kalian, anggap saja itu sebagai sebuah latihan retorika dalam merayu. Jadi, kata ANGGAP ini mempunyai peran vital dalam hidup kalian, kenapa demikian? Karena, kata ini menjadi penyambung bagi kata pertama. 
Jika kalian tidak mengaktifkan fungsi kata anggap ini di otak kiri maupun kanan kalian. Insya Allah, kalian itu akan tidak bersemangat dalam menghadapi kegagalan untuk meraih kesuksesan. Ingat kata saya "Anggap saja kegalalan sebagai ajang latihan untuk meraih kesuksesan". Jadi kesimpulannya kata anggap itu menjadi cabang seterusnya bagi kata Jangan.

Ketiga, N. Huruf yang ini kepanjangan dari NERAKA. Neraka merupakan tempat hukuman bagi orang - orang yang tidak bermoral dan bejat. Maksud saya, apabila kalian malas - malasan, maka kalian akan memperoleh hukuman yang setimpal yakni Neraka. Artinya di sini ialah hukuman akibat dari kemalasan anda, karena tidak mau meraih mimpi. Berani bermimpi ketika tidur saja, tanpa mau berusaha untuk meraihnya. Ingat, jika kalian mau berusaha Tuhan pasti akan memberi kalian jalan untuk sukses.
Ketiga, C. Huruf ini merupakan kepanjangan dari CUMA. Kata CUMA, hampir sama fungsinya dengan kedua. Pembedanya ialah kata ini bisa berperan dalam hidup kalian yakni meruntuhkan. Jika kalian mengaktifkan kata ini menjadi  maka kalian akan mejadi pemalas.
Contohnya, ketika kalian mau mengerjakan tugas, kemudian kalian berkata "ah, cuma, lima belas halaman" dan lain - lain. Jadi, kata, "ah cuma" jangan sekali kali kalian aktifkan dalam fikiran kalian, oke.

Keempat, O. Huruf ini kepanjangan dari OMONG. Tentu kalian tahu kata ini "talk less do more". Tafsirnya, dalam hidup jangan banyak OMONG ketika mau mengerjakan pekerjaan. Banyak OMONG membuat kalian malas dalam bekerja. Emangnya, dengan OMONGAN banyak bisa menyelesaikan pekerjaan. Fikirkan.
Keempat, K. Huruf ini kepanjangan dari KOSONG. Jangan pernah hidup kalian kosong dengan kegiatan yang bermanfaat. Ingat kata ini "merugilah orang - orang yang tidak bisa memanfaatkan waktu". Ini senada dengan surat Al Ashr ayat 1 - 3, yang artinya kurang lebih seperti ini
  • Demi Masa
  • Sesungguhnya manusia kerugian
  • Kecuali, orang - orang beriman, beramal shalih dan saling tolong menolong dalam kebaikan dan Kesabaran.
Ayat ini secara eksplisit (tidak langsung) mengajarkan kepada kita untuk memanfaatkan waktu yang ada. Gunakan dan Manfaatkan waktumu dari sekarang. Oke,
Ingat, waktu adalah pedang.
Salam bahagia dariku,

lihat gayaku,, orang ganteng dari mana ini,, ^~^ hahahai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata