5 Feb 2012

Dari Rakyat, oleh Rakyat, Untuk…



Sungguh ironis apa yang diinginkan oleh para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), yakni merenovasi gedung ataupun fasilitas yang menelan biaya miliaran rupiah. Sebuah proyek yang
cukup fantastis dan melukai hati rakyat Indonesia. Sehingga tidak heran jika rakyat mengutuk ide kalian.
Seharusnya keinginan kalian ditahan untuk kesejahteraan rakyat, karena kalian sudah berkomitmen untuk terus berdedikasi atau mengabdi untuk rakyat. Ini berdasarkan filosofi awal kalian terpilih “dari rakyat,  oleh rakyat dan untuk rakyat”. Sebuah kata yang menjelaskan kepada mereka bahwa rakyat itu harus diutamakan bukannya kebutuhan pribadi yang didahulukan.
Dilihat secara kasat mata, para anggota DPR sudah mendapatkan fasilitas yang sangat mewah dari rakyat, lalu pertanyaannya kapan kalian memberikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia?. Seharusnya para kalian bersyukur dengan fasilitas yang ada bukan malahan ingin menambah lagi karena itu akan memakan uang negara yang seharusnya itu untuk kepentingan rakyat.
Jika dipikir secara matang, untuk merenovasi gedung atau pun menambah fasilitas mereka seharusnya tidak menelan biaya sebesar itu, karena biaya sebesar itu merupakan pemborosan uang negara. Seharusnya kalian patungan untuk merenovasi gedung baru, karena gaji kalian dari negara sudah lebih dari cukup. Jadi apa salahnya kalian  patungan satu sama lainnya untuk biaya pembangunan gedung baru ataupun perbaikan fasilitas yang kalian nikmati. Dengan begitu berarti kalian (anggota DPR), sudah menghemat uang Negara.
Bukankah dana untuk proyek renovasi gedung baru ataupun yang lain sebaiknya dialihkan untuk pemerataan pembangunan infrastruktur (karena ini belum merata), pendidikan, rumah sakit, rumah susun untuk para pengangguran di Indonesia dan yang terpenting penulis tegas di sini adalah untuk kesejahteraan rakyat, bukan untuk kesenangan kalian.


Biodata Penulis
Nama: M. Feri Firmansyah
Tanggal lahir: Bageloka, 2 Desember 1989. Kabupaten Sumbawa, propinsi Nusa Tenggara Barat
Pendidikan:
Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bageloka
Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sumbawa Besar
Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Sumbawa Besar
Sekarang lagi menempuh kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang
Jurusan: Tarbiyah, Fakultas Agama Islam

Semoga tulisan saya ini menyadarkan  para anggota dpr yang sudah tidak memikirkan rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata