21 Apr 2013

Karakter Vokal NU DIMENTION



Oleh M. Feri El-Bageloka
Group vokal yang dibentuk oleh Ahmad Dhani di X Factor Indonesia memberi warna tersendiri bagi musik Indonesia dengan karakter yang kuat dari masing-masing personilnya yang sangat berbeda dari para boyband-boyban yang ada di Indonesia. Sebagian besar dari pada para vokal group yang menjamur di Indonesia itu kebanyakan meniru K-POP atau genre musiknya korea.
Dengan hadirnya NUDI singkatan dari NU Dimension memberi rasa yang berbeda bagi dunia musik ataupun group vokal yang ada di Indonesia.
NUDI merupakan group vokal yang memiliki karakter dari masing-masing personilnya, berikut ini penulis akan mengungkapkan karakter dari vokal mereka;
  •  ROMY SYALASA PUTRA, Kelahiran Mataram, 11 Januari 1987
Dia adalah orang yang sangat dituakan di NUDI karena dia sekarang berumur 26 tahun. Dalam kesehariannya Romy NU Dimension merupakan pribadi yang kocak dan lucu sehingga membuat teman-temannya sering tertawa karena ulah lucunya dan secara tidak langsung Romy sering dijadikan leader dalam group vokal ini. Romy NU Dimension memiliki genre suara yang serak-serak basah dan sering menjadi pembuka kala dia bernyanyi.
  •  JOHANAN ARIEL MATULESSY, Kelahiran Tawamangu, 6 November 1994
Ini sering dipanggil dengan panggilan EL atau si Kribo oleh teman-temannya. EL adalah pribadi yang cukup kalem tetapi banyak tertawa dan tidak bisa melucu. Tipe suaranya sangat mirip dengan Glen Fredly dengan nada tinggi dan Tipe suaranya sangat cocok di pop sedangkan kalau dialiran yang bergenre Rock dia cocok juga. Waktu di Toxic, dia sering menjadi backing vokalnya Ryan.
  • BAGUS CAHYA ADI, Kelahiran Wonogiri, 24 Agustus 1991
Kalau yang satu ini termasuk orang yang kalem dan sederhana. Bagus memiliki suara yang berat dan cocok di Rock
  • RYAN HARTANTO TEDJA, Kelahiran Surabaya, 27 April 1995
Dia salah satu personil dari NUDI yang paling muda dan paling kocak walaupun tanpa dia sadari bahwa dia sering melucu. Ryan memiliki suara yang paling kuat diantara teman-temannya dan bisa menjadi identitas dari NUDI yang walaupun personil yang lainnya juga memiliki karakter vokal yang kuat.

Walaupun begitu mereka sangat kompak dan saya berharap semoga mereka tetap eksis di dunia musik Indonesia

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata