RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
A.
IDENTITAS
Nama
Guru |
: |
Syamsul
Abdu Rochman |
Sekolah
|
: |
|
Bidang
Studi |
: |
Pendidikan
Agama Islam |
Kelas/Semester |
: |
X
/ 1 |
B.
SILABUS
Judul
|
: |
Berperilaku
Terpuji |
Materi
|
: |
|
Standar
Kompetensi |
: |
Membiasakan
Perilaku Terpuji |
Kompetensi
dasar
|
: |
1. Menyebutkan
pengertian perilaku hunuzan.
2. Menyebutkan
contoh-contoh husnuzan
terhadap Allah, diri sendiri dan sesama manusia.
3.
Membiasakan
perilaku husnuzan
dalam kehidupan sehari-hari.
|
Indikator
Hasil Belajar |
: |
1. Siswa
mampu menyebutkan pengertian husnuzan
terhadap Allah, diri sendiri dan ssama manusia.
2. Siswa
mampu menyebutkan contoh perilaku husnuzan
terhadap Allah, diri sendiri dan sesama manusia.
3.
siswa mampu mennjukan perilaku husnuzan
terhadap Allah, diri sendiri dan sesama manusia.
|
Alokasi
Waktu |
: |
2x45
menit (1xpertemuan) |
Metode |
: |
|
Media |
: |
|
C.
PROSEDUR AKTIVITAS:
AKTIVITAS
|
PROSEDUR
|
DURASI
|
Scene
Setting
|
|
10
menit
|
|
10
menit
|
|
|
15
menit
|
|
|
15
menit
|
|
|
25
menit
|
|
|
15
menit
|
|
Aktivitas
Belajar Siswa
|
1.
Siswa
mulai belajar dengan menjawab salam dari guru
2.
Murid-murid
mulai membaca ayat-ayat yang diperintahkan guru sebelum memulai
materi
|
10
menit
|
3.Siswa
mulai memperhatikan penjelasan dari guru tentang pengertian
Husnuzan
|
10
menit
|
|
|
15
menit
|
|
|
15
menit
|
|
|
25
menit
|
|
|
15
menit
|
|
Proyek
|
Guru
memberikan tugas untuk dikerjakan di sekolah
Tugasnya:
Guru
juga memberikan tugas untuk dikerjakan di rumah
Tugasnya:
|
|
Evaluasi
|
Guru
memberikan pertanyaan: Kebaikan-kebaikan apa saja yang akan
diraih, apabila setiap anggota masyarakat sudah membiasakan diri
dengan berperilaku Husnuzan
|
|
Sumber
Belajar
|
: |
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Mari kita membaca dengan hati plus mata