23 Jan 2012

Cara Mudah Mendapatkan Apa Yang Kita Inginkan Dengan Kekuatan Hati

Judul Buku : Quantum Ikhlas Teknologi Aktivasi Kekuatan Hati
Penulis : Erbe Sentanu
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tebal : 236 Halaman Terbit : April 2008
Peresensi : Fajar Kusuma

Manusia secara sadar atau tidak sadar merasa bahwa di balik semua hiruk-pikuk kegiatannya didunia ini sebenarnya ada satu hal yang dicari. Jika kita
dapatkan hal itu maka kita seperti mendapatkan seluruh isi dunia, tetapi bila tidak memilikinya- meskipun mungkin memiliki ”segalanya”- kita seperti tidak memiliki apa-apa.
Ya, kebahagiaan adalah yang sebenarnya kita cari. Kebahagian hakiki. Bukan sekedar kesenangan atau kenyamanan hidup semata.

Kebahagiaan adalah subjek primordial. Itulah sebagian yang akan diulas dalam buku ini, bagaimana mencari kebahagiaan secara praktis seperti yang tertuang dalam kebijaksanaan nenek moyang, tuntunan agama, maupun penjelasan ilmiah. Kebahagiaan itu merupakan sifat dasar-alamiah atau fitrah manusia dan karena itu sewajarnya bisa dengan mudah kita raih.

Bahasan buku ini diarahkan untuk bisa memahami mengapa sikap ikhlas sangat diperlukan dalam hidup ini, dan yang terpenting bagaimana mengenali rasa-nya dan cara-cara (how-to) mencapainya. Karena sebagian orang sering menafsirkan ikhlas secara salah. Komponen ikhlas yang terdiri dari syukur, sabar, fokus, tenang, dan bahagia, justru diangap sikap yang lemah. Sikap tersebut dikhawatirkan akan membuat mereka kurang dihargai orang, tidak tercukupi secara materi, atau tidak tercapainya tujuan hidup karena tidak adanya ambisi. Padahal yang terjadi justru sebaliknya. Dalam kondisi ikhlas yang sekarang dibuktikan secara ilmiah-manusia justru akan menjadi sangat kuat, cerdas, dan bijaksana. Kita bisa berpikir lebih jernih, mampu menjalani hidup dengan lebih efektif dan produktif untuk mencapai tujuan. bahkan hubungan kita dengan siapa pun akan terjalin semakin menyenangkan

Buku ini akan mengingatkan kepada kita bahwa kita sudah di karuniai berkah kelahiran yang luar biasa untuk bisa berhasil di dalam apa pun rencana keberhasilan kita. Bahwa default factory setting atau fitrah semua manusia adalah berhasil. Namun pada saat masuk ke dalam masyarakat kita ”dipaksa” untuk menerima ”kesepakatan bersama” bahwa kita hanya kan berhasil,
Kalau punya uang banyak
Kalau punya banyak pengetahuan
Kalau punya ijazah luar negeri
Kalau punya koneksi orang dalam
kalau diberi kesempatan
Dan beragam ”kalau” yang tidak mungkin kita bisa penuhi semuanya. Hal-hal inilah yang menutupi firah kita sehinga kita tidak dapat mencapai atau mewujudkan diri kita sebagai makluk yang sempurna.

Buku ini dilengkapi pula dengan penjelasan mengenai otak manusia yang super canggih dan tidak ketinggalan pula penjelasan mengenai ”The Universal Law of Attraction” atau Hukum Daya Tarik Menarik yang menyatakan:”Sesuatu akan menarik pada dirinya segala hal yang satu sifat denganya”. Ini menjelaskan mengapa seseorang senang berkumpul dengan mereka yang satu hobi. Atau ketika kita memulai hari dengan perasaan ”ngak enak” maka hari itu seperti dipenuhi oleh kejadian-kejadian yang tidak mengenakkan kita. Orang kaya makin kaya dan sebaliknya orang miskin semakin miskin, sebab pikirannya dipenuhi oleh semua hal yang tidak dimilikinya. Juga pemahaman betapa partikel tatkala dipecah ia memiliki atom, bila atom dipecah ia menjadi nuklir yg bisa menjadi bom yg sanagt dahsyat lalu apabila dipecah lagi jadilah ia quanta.

Yang menarik dari buku ini ia ”lebih berani” utuk menyentuh dimensi hati dalam arti yang lebih luas dibanding dengan buku-buku ber-genre Self Help yang telah ada, yang kebanyakan di antaranya berfokus pada metode Positive Thinking.

Pengalaman Erbe setelah hampir 20 tahun menggeluti, menerapkan, dan mengamati proses pengembangan diri yang ada di dunia Erbe mengambil kesimpulan sudah saatnya kita menggeser pengembangan diri dari yang berbasis intelejensi pikiran dan kinerja otak yang melambungkan ego manusia dan hanya berhasil memberi sedikit sumbangsih untuk kebahagiaan hidup menuju proses yang berbasiskan intelejensi hati dan kinerja jantung. Sebuah proses pengembangan diri yang menggabungkan kekuatan sains dan motivasi ketuhanan (spiritual).

Quantum Ikhlas adalah metode yang dengan sejuk memadukan kekuatan budaya timur dan barat. Kekuatan ilmu pengetahuan terkini seperti neuroscience, quantum physics, evolutionary biology, chaos theory, brain science, dan science of the mind, dengan tuntunan bijak falsafah hidup dan keagamaan. Yang melahirkan aplikasi teknologi pengembangan diri DigitalPrayer untuk penerapan:
1. Brainwave Management yang membantu seseorang memiliki gelombang otak khusyuk, fokus, kreatif, energi positif, dan intuitif secara cepat.
2. Heartwave Management untuk membongkar akar terdalam dari nafsu yang tak terpuaskan, keinginan untuk menang sendiri, serta ketakutan dan kepalsuan hati.

Aplikasi brainwave DigitalPrayer dikemas dalam bentuk compact disc (CD) dirancang khusus untuk bisa ”mengatur” gelombang otak seseorang ke kondisi otak yang lebih ikhlas.
Erbe tingal di Jakarta bersama istri yang merupakan supporter terbesarnya sekaligus co-founder Katahati Institute. Pelopor Industri Kesadaran dan Teknologi Spiritual di Indonesia ini merpakan angota dari Global Spiritual Computing Research Group dan Institute of Noetic Science yang berbasis di Amerika Serikat.
Ia adalah Corporate Soul Consultant di sejumlah perusahaan seperti BCA, Telkom, Allianz, Gramedia dan lain-lain.
Ia juga merupakan Spiritual Motivation Coach bagi tokoh-tokoh nasional, pengusaha, seniman, olahragawan dan selebriti untuk optimalisasi potensi guna meningkatkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.
Selamat membaca dan manfaatkan teknologi Quantum Ikhlas serta alamilah kembali fitrah kesempurnaan Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata