1 Jan 2013

Pidato pidato GJ



 Yth.    Bpk.wali kota
    Bpk camat serta warga yang saya cintai

Assalamualaikum Wr.Wb.

   Pertama marilah kita ucapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa karena kasihnya kita dapat berkumpul bersama di tempat ini dengan kondisi yang sehat walafiat.sholawat serta salam tak lupa kita panjatkan kepada nabi besar kita Muhammad SAW yang
telah menunjukkan kita jalan dari kegelapan menuju jalan yang terang benderang ini yaitu dinul islam. Kemudian saya ingin berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk berbicara di sini.
Saudara-saudara yang saya hormati,

  Tema kita pada hari ini yaitu membangkitkan nasionalisme melalui bahasa dan satra indonesia .Di samping itu, perlu dikembangkan semangat kebanggaan dan kebangsaan dalam tiap individu rakyat Indonesia. Kebanggaan ini harus dikembangkan oleh rakyat inddonesia supaya  dapat dirasakan oleh seluruh bangsa indonesia, sehingga kehendak untuk bersatu masih tetap berakar di dalam hati sanubari. di era globalisasi ini, masyarakat di Indonesia, terutama kaum pemuda dan pemudi semakin menjunjung tinggi negara lain. Masyarakat mulai mengkonsumsi produk-produk import walau produk lokal juga menyediakan produk dengan kualitas yang sama. Petani-petani kita sebenarnya sanggup mencukupi SDM dalam jumlah yang melebihi kebutuhan nasiona,l tapi pemerintah sendiri sepertinya telah kehilangan rasa nasionalismenya. Wajar saja jika kita membeli atau mengkonsumsi barang import .dengan berkurangnya rasa nasionalisme maka semakin berkurangnya kesadaran bahwa pemudalah yang akan melanjutkan dan memelihara Indonesia ini. Rasa nasionalisme dan karakter bangsa ini perlu dibenahi. Kita harus menanamkan rasa nasionalisme pada generasi muda ,tapi tidak sembarang nasionalisme melainkan nasionalisme yang berkarakter. Nasionalisme yang kreatif, percaya diri, dan cerdas sehingga bangsa ini dapat berkembang ke arah yang positif.

Semoga apa yg saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua dan Jangan pernah merasa gengsi atau malu  melakukan sesuatu untuk negara ini! Mari kita menumbuhkan karakter-karakter positif dalam diri kita masing-masing.

Hadirin sekalian,
demikian pidato yang saya sampaikan. Jika ada kesalahan kata  saya mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih.
ss
Wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata