5 Okt 2013

Serba Serbi Pendidikan Islam

Oleh MuFe El-Bageloka

Pendidikan Islam sebagai salah satu mata pelajaran yang mengandung muatan ajaran Islam dan tatanan nilai hidup dan kehidupan Islami, memerlukan perencanaan pembelajaran yang baik agar dapat mempengaruhi pilihan, putusan dan pengembangan kehidupan peserta didik. Hal tersebut menuntut seorang pendidik memiliki kemampuan merencanakan dan memanfaatkan sumber belajar yang ada secara maksimal.
Tugas pendidik adalah meneta dan mengatur bagaimana pemebalajaran pendidikan agama Islam yang direncanakan itu dapat membuat peserta didik butuh dan termotivasi untuk terus belajar sehingga dapat mencapai target yang diharapkan.

Motivasi mempenngaruhi strategi belajar dan proses kognitif yang digunakan peserta didik, sehingga mereka memberikan perhatian terhadap sesuatu, mempelajari dan mempraktikkannya dan mencoba belajar secara penuh makna juga meningkatkan kemampuan untuk mencari bantuan kepada peserta didik untuk menghadapi kesulitan. Multimedia merupakana salah satu metode mempermudah pendidik dan peserta didik dalam proses belajar mengajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata