12 Nov 2011

Pentingnya DUIT

Oleh M. Feri Al-Bageloka

Do'a
Sebelum kalian melakukan sesuatu, berdoalah suapaya Allah swt, atau bagi yang bukan beragama Islam supaya Tuhan memberi kalian kemudahan. Allah swt berfirman
"berdo'alah kepadaku, niscaya akanku kabulkan". jadi doa adalah langkah pertama kalian dalam menggapai mimpi yang kalian impikan.


Usaha
Banyak orang sukses karena mereka memiliki usaha yang maha keras dan kenekatan yang tidak peduli kata "GAGAL". Contohnya Tukul Arwana, dia berani ke Jakarta hanya untuk menjadi pelawak terkenal kemudian disertai dengan  usaha yang keras, sampai-sampai ia harus banting kulit(kalau orang banting tulang maka itu sudah mati) di tengah panasnya cuaca Jakarta. Ingat KEGAGALAN ADALAH KESUKSESAN YANG TERTUNDA. Untuk itu usahakan dan lakukan pekerjaan yang menuju mimpimu dengan rasa cinta karena M. Feri A-Bageloka berkata "in this life we can't always do great things but we can do small things with great love".

Implementasi (bersedekah).
Setelah tercapai apa yang kau usahakan, maka impelementasikan apa yang kau dapatkan ke dalam kehidupan yang nyata, contohnya jika kau pintar ajarkan yang bodoh. Atau dengan kata lain bersedekah atau bersyukur.

Tawakkal
Ini adalah obat bagi yang gagal, ingat setiap kegagalan pasti sedang menunggu kesuksesan yang lebih besar. Gagal bukan penghalang bagimu untuk terus berusaha. bila perlu berteriaklah "wahai kegagalan aku siap menghadapimu mulai dari sekarang, I no fear to you".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata