Oleh M. Feri al-Bageloka
Penilaian adalah menilai sesuatu (bahasa). Menurut terminologi mengambil keputusan terhadap sesuatu dengan mendasarkan diri atau berpegang pada ukuran baik/buruk, sehat/pandai dan lain-lain.
Evaluasi adalah kegiatan/proses untuk
menilai sesuatu yang mencakup pengukuran dan penilaian. ini lebih disebut Test,
Bahan rujukannya antara lain; keberhasilan, kegagalan dan tingkat pencapaian. Dengan Pendekatan proses, pendekatan kelembagaan dan profesionalisme.
Ruang lingkup evaluasi Pendidikan antara lain
Oh ya kawanku, apa bedanya menskor dan menilai? Perbedaannya ialah kalau menskor itu bersifat kuantitatif. Sedangkan menilai itu bersifat kualitatif atau mutu
Penilaian adalah menilai sesuatu (bahasa). Menurut terminologi mengambil keputusan terhadap sesuatu dengan mendasarkan diri atau berpegang pada ukuran baik/buruk, sehat/pandai dan lain-lain.
Evaluasi adalah kegiatan/proses untuk
menilai sesuatu yang mencakup pengukuran dan penilaian. ini lebih disebut Test,
Bahan rujukannya antara lain; keberhasilan, kegagalan dan tingkat pencapaian. Dengan Pendekatan proses, pendekatan kelembagaan dan profesionalisme.
Ruang lingkup evaluasi Pendidikan antara lain
- Ruang lingkup evaluasi program pengajaran antara lain; tujuan pengajaran, isi program pengajaran dan strategi pengajaran.
- evaluasi Proses pelaksanaan pengajaran, antara lain; kesesuaian proses dan program, kesiapan pendidik dan peserta didik, antusiasme peserta didik.
- evaluasi Hasil belajar, antara lain; tingkat penguasaan peserta didik terhadap tujuan khusus pengajaran, tingkat pencapaian peserta didik terhadap tujuan umum pengajaran
Oh ya kawanku, apa bedanya menskor dan menilai? Perbedaannya ialah kalau menskor itu bersifat kuantitatif. Sedangkan menilai itu bersifat kualitatif atau mutu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Mari kita membaca dengan hati plus mata