28 Jul 2013

Pasword Kuda Ajaib

Dari bukunya Pak Munif Chatib

"Anak-anak, semalaman saya mendapat kiriman e-mail dari seorang sahabat tentang cerita yang luar biasa. Dia bercerita bahwa ada seorang pemuda yang punya kuda ajaib. Ya, ajaib sebab kuda itu punya pasword atau kata kunci. Jika ingin membuat kuda itu mulai berjalan, passwordnya kita ucapkan 'alhamdulillah'. Tanpa ucapan itu, si kuda tidak akan mau berjalan. Sebaliknya, jika ingin berhenti, kata kuncinya adalah 'bismillah'."
Sang pemuda membawa kuda itu kota yang ramai dan bertemu dengan teman lamanya. Melihat kuda yang demikian bagus, sang teman ingin meminjam dan menaiki kuda itu, awalnya si pemilik kuda menolak, tetapi karena dipaksa, akhirnya pemuda itu rela meminjamkan kuda ajaibnya dan memberikan password-nya. Begitu diberi tahu, sang teman menaiki kuda dan mengucapkan alhamdulillah sehingga kuda itu langsung
meringkik dan berlari. Karena senang, dia mengucapkan alhamdulillah sehingga kuda itu berlari tambah kencang, keluar dari kota, memasuki hutan dan menuju jurang menganga. penunggang kuda panik sampai lupa kata kunci untuk berhenti. Jurang di depan tinggal 20 meter, dia masih lupa. Pada detik terakhir, dia baru ingin, kontan saja dia meneriakkan 'bismillah', kontan saja kuda itu berhenti di bibir jurang. Begitu melihat dirinya selamat, sang penunggang mengucapkan 'alhamdulillah' tahulah sendiri bagaimana akhir ceritanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata