31 Mei 2013

Emakku Pahlawanku



Di tengah terik matahari
Engkau berjuang hingga kini
Menghidupi anak-anakmu
Agar kita hidup di dunia maupun di hatimu
Tak peduli susah ataupun perih
Keinginanmu cuma satu
Agar kita menjadi nomor satu



Emak
Aku mencintaimu
Aku merindukanmu
Ingin sekali aku memelukmu
Menciummu
Melepaskan rasa rinduku padamu

Emak
Permata intan kemilau
Indah tiada tara
Sinar silau di matamu
Tergugah aku untuk mengambilnya
Karena keindahannya
Tetapi Emak
Engkaulah yang nomor wahid dihatiku
Sulit bagiku melupakanmu
Karena engkau adalah permataku
Emak satu kata buatmu
aku ingin membahagiakanmu

 Emakku Sayang
Kau basuh keluh kesahku dengan kasih sayangmu
Kesabaranmu selalu ada disetiap langkahmu
Senyuman keramahan dan Kasih sayang menyatu menjadi satu

Oh Emak
Seandainya engkau tahu
Engkau adalah pelita bagiku
Tiada sesuatu yang penting selain dirimu
Tidak emas, tidak pula intan kemilau
Saat ini aku ingin berucap  I MISS YOU

Kala aku sakit
Engkau selalu ada
Engkau curahkan kasih sayangmu
Oh Emak I LOVE YOU



Cinta Emakku
Oleh MuFe El-Bageloka
Dikau mengandungku Sembilan bulan
Hari-hari itu kau jalani dengan bahagia
Walau sebenarnya itu sakit
Senym indahmu tetap ada

Emakk
Engkau menahan sakit kala aku lahir
Tidak pernah dikau keluhkan walau sebutir
Keringat, perih bahkan nyawa engkau pertaruhkan hanya demi melihatku lahir ke dunia
Semu itu tak pernah terbesit di hatimu agar aku membalasnya

Emakku
Kutahu dirimu bersimbah keringat di sana
Mencari selembar uang agar aku jadi sarjana
Tanpa memikirkan derita hidupmu
Kutanya padamu
“Emak, apakah dikau punya uang?”
“Nak, jangan engkau pikirkan emak, teruslah kuliahmu. Kulakukan ini demi kamu”
Oh emak, betapa tulusnya pernyataanmu
Tidak pernah terbesit di hatimu untuk mengeluh
Segitu dalamkah cintamu padaku
Sulit kuukir dan sulit kulupakan

Emak
Kala engkau marah padaku
Itu karena engkau saying padaku
Tak pernah engkau bermuram durja
Ataupun menatap dengan muka nanar
Emak
Tak ada alas an aku durhaka padamu
Aku berharap pada tuhanku
Ampunila dosa-dosamu
Sayangilah dirimu
Sebagaimana dia menyayangiku,
Ya tuhan, kabulkanlah doaku


Nama: M. Feri Firmansyah
Jurusan: Tarbiyah fakultas Agama Islam
Angkatan 2009
Nama Pena: MuFe El-Bageloka
Website: www.ferigramesa.blogspot.com
Email: feri.firmansyah60@yahoo.com
HP: 087 863 995 848

NB: Puisi ini aku persembahkan buat emakku di Sumbawa, karena beliau adalah yang pertama dan utama dalam hidupku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata