25 Mei 2013

Surat Cinta untuk Rina

 Oleh Fulan (Not MuFe El-Bageloka)
. JIKARINA BERTANYA TENTANG CINTA,, SAYA TIDAK BISA MENJAWAB. TAPI KALAU RINA BERTANYA SIAPA YANG SAYA CINTA, JAWABANNYA ADALAH RINA

Rina kak awal dari semua persaan ini kak bertanya-tanya sama diri sendri, apa sebenernya maksud Allah menganugerahkan kita rasa sayang dan cinta pada seseorang ? seseorg yang tidak mungkin untuk kita miliki. (Karena kak tau adik punya pacar) Seseorang yang terlalu indah apa lagi untk diimpikan? anyone know? Kalaupun ada jawab mungkin masing-masing orang memiliki jawaban yang berbeda-beda. Termasuk kak. Dik, kak sangat mencintai rina  apa adanya,kak tidak pernah terpaksa atau terpengaruh dari siapapun untuk mencintai ade apa lagi terpengaruh daari orang lain tapi ini semua tulus dari lubuk hatiku paling dalam. Cinta ini sebenarnya tidak butah, cintaku ini murni untuk adik.
Rina, kak hanya orang yang tidak sempurnah, memiliki banyak kekurangan tapi kita sebagai manusia hanya bisa menutupi kekurangan itu dengan kelebihan yang kita miliki dan mensyukuri apa yang sudah diberikan Allah. Jangan pernah mengeluh atas kekurangan ini, karena kekurangan mengingatkan kita untuk terus mencari kekuatan yg ada dalam diri ini. Kita semuapun memiliki masa lalu yang baik dan buruk. Tapi jangan jadikan masa lalu kita menjadi bayang-bayang yang menghalangi kita untuk melangkah kedepan untuk meraih apa yang kita dambakan tapi jadikan semua itu pembelajaran supaya lebih hati-hati dan sebagai pembelajran. Orang yang dulu kita kenal jangan pernah kita samain dengan yang kita kenal sekarang. karena ini suatu hal yang sangat tidak baik. Semua orang punya pendrian, punya keinginan, punya cita-cita yang berbeda-beda. Jangan pernah jadikan masa lalu kita sebagai penghalang untuk kita jalanani hidup kita sekarang. Maafkan kesalahan masa lalu, jangan sesali. Kemudian tegaslah membebaskan diri untuk hidup seutuhnya sekarang, dan dimasa depan.
Rina, aku sangat mencintaimu, kak tidak pernah bertujuan gombal atau apapun tapi ini semua yang kak tulis atau ngetik, tulus dari hati. ini yang kak rasakan saat ini dan selalu berharap rasa ini bisa menjadi kenyataan, bisa memiliki cintamu dan menjadi kekasihmu. (demi Allah saya tidak bermaksud gombal). Rina, hidup ini merupakan anugerah terindah yang harus kita syukuri dan menikmatinya bersama orang-orang yang kita sayang. kak sangat mencintai RINA, aku ingin bisa bersamamu, ingin jalanin hari-hari ini bersama adik. Bersamamu merupakan hal yang paling aku dambakan. Tidak ada yang bisa menggantikan semua ini kecuali aku bisa dicintai dan memilikimu. Mungkin sangat menyakitakan ketika kita mencintai tapi kita tidak dicintai oleh orang yang kita cinta, tapi kak tidak bisa menyalahkan siapapun kecuali diriku sendri karena aku yang mencintai sayank. Adik sering mengatakan kenapa bukan yang lain kak cinta atau memilih menjadi pacar ? jujur aku mincintaimu tidak karena kecantikanmu atau yang lainnya tapi mencintai adalah menerima apa adanya orang yang kita cintai, lihatlah itu sebagai anugerah dan berkat. Buatku tidak ada jaminan orang cantik, orang ganteng trus memiliki pacar yang cantik dan ganteng bisa menjadi hubungan yang awet, bisa menjadi selalu harmonis. Ternyata itu semua tidak, sekali lagi tidak menjadi jaminan.
Kak memiliki sepasang mata tapi tidak dapat selalu melihat adik, kak memiliki sepasang tangan tapi tidak selalu melindungi adik. Tapi kak memiliki hati yang selalu mendoakanmu. kak sangat mebutuhkan adik,  sayang sama ade, semua yang skak lakukan hanya utnuk mencintaimu, melindungi dan tidak ingin egois.
Rina, tiap seseorang memiliki keistimewaan, mungkin pada diri saya tidak begitu banyak keistimewaan sperti pria lainnya. Pasti seorang wanita menginginkan pria yang percaya Diri, Lelaki Lucu, Romantis, Bijaksana. Dik, kakak sangat mencintaimu. Aku benar-benar sayang ma ade dengan tulus. aku tidak tau harus bagaimana mebuktikan ini semua ke adik. Aku hanya bisa berjanji sama diri aku akan memberi yang terbaik untuk ade dengan kemampuan yang aku miliki. Aku akan merasa bangga kenalkan ke  keluargaku dan teman-teman ini pacar saya dan calon istri saya ,tidak akan aku sia-siakan semua yang saya perjuangkan. Karena saya adalah saya, saya bukan mereka dia atau siapapun. Saya tetap menjadi diri saya sebagai orang yang tetap pada pendirian, komitmen, keinginan, usaha saya.
Tuhan tak meminta kita untuk selalu berhasil, Dia hanya meminta kita untuk mau mencoba. Dan jangan pernah menyerah! Betapa saya sangat mencintai rina, kak tidak tau harus seperti apa biar adik yakin dengan semua ini, gantung diri kali ya (lebay dikit biar dramatis) hehehhehe. Gak mungkin lakuin ini.ade kak sangat mencintai, mencintai, mencintai,mencintai, mencintai, menyayangi, menyayangi sungguh dengan tulus. Saya sangat berharap adik bisa mencintai, menyayangi hajier juga dan memilihku. Dik Rina, kak  sangat mengharapkan dirimu. Tidak ada yang bisa membuatku lebih bahagia kecuali dicintai oleh Adik. Andai saja ade bisa rasa apa yang saya rasa mungkin semua akan indah, hajier selalu berharap ade hanya untuk diriku apa adanya.
Adik, ada di dekatmu kak benar-benar merasa nyaman, tenang itu membuat saya semakin yakin dengan semua pilihan. Mungkin buat ade semua ini terlalu cepat tapi sejujurnya sejak kita keluar makan pertama kali saya mersa nyaman dan nyambung. Ya walaupun awalnya saya selau bertanya-tanya apa saya terlalu cepat,  terlalu menuruti hawanafsu saja? Tapi ternyata ini bukan karena hawa nafsu. Ini semua tulus. Seiring berjalannya waktu terus beberapa kali kita jalan saya semakin yakin dengan rasaku untukmu. Makanya saya beranikan diri ini untuk melangkah lebih dari biasanya yang hanya mengatakan apa yang aku rasa di sms di tlp. Seiring berjalannya waktu kita sering keluar jalan bersama, makan, becanda, ketwa cerita-cerita sampai balik ke kos itu semua menjadi cerita indah. Ketika depan kos sebelum turun dari motor ngobrok dan ada kata yang benar2 selalu membuatku semakin yakin ketika kak bertanya, ade mau nikah sama kak? Ade jawab mau. Hammmm selalu membayangkan dan berharap,berdo’a semoga semua ini menjadi kenyataan dan ade memilihku menjadi kekasihku selamanya.
Bolehkan aku mencintaimu dengan segala kekuranganmu ?
Bolehkan aku mengasihimu dengan sepenuh hatiku ?
Bolehkan aku menyayangimu dengan segala kekuatanku ?
Saat mata mulut ini mulai tak bisa mengeluarkan kata-kata… hanya satu kata yang ingin kuucapkan bahwa “Hadirmu telah melengkapi kekuranganku namun hadirku tak mampu sempurnakanmu”
jika ditanya tentang satu alasan kenapa aku mencintaimu, sama sekali aku tak akan mampu menjawabnya, karena aku memang tidak mempunyai alasan mencintaimu, dan aku tidak membututuhkan alasan itu, aku mencintaimu dengan segala apa yang ada pada dirimu, sehingga saat nampak kekuranganmu, aku menjadi begitu bergairah untuk melengkapinya! Dik semua kekurangan yang ada pada diri ade itu menjadi bagian dari masa lalu ade yang tidak perlu kak sesali karena sudah terjadi. Kak tetap terima semua itu apapun, bagaimanapun kondisi ade saat ini kak tetap mencintai ade apa adanya. Semua yang sudah ade jujur ke kak itu menjadi sangat berharga dan kak sangat salut ade berani jujur apa yang paling ade takutin. Yang terpenting ade tidak melakukan hal yang sama lagi ke dia yang sudah melakukan itu ke ade,  karena ada kak yang selalu berharap ade segerah memilih kak seorang yang akan menjadi kekasihnya ade untuk selamnya. Semua sudah kak omngin ke ade lewat tlp dan hal yang paling kak bahagia juga semalam ade bisa bersama kak dan menatap ade saat bersama membuat kak merasa nyaman, tenang. Jujur kak tidak pernah menyentu ade saat tidur dan kak hanya menjaga ade. Kak menyentuh ade saat ade sadar dan memgang tangannya kak.
Sekali lagi kak tekankan disini bukan tulisan gombal atau ingin mendapat perhatian karena tulisn ini tapi semuanya kejujuran dariku. dari lubuk hatiku yang paling dalam Untukmu Yang Aku Cintai RINA. Ternyata mencintaimu dalam diamku mengajarkanku banyak hal. Mengajarkan kesabaran menghadapi pasang surut arusmu ….yang kudekati menjauh dan kujauhi mendekat. Berpikir positif tentang huruf-huruf cinta yang tak jelas untuk siapa. Menghilangkan keraguan sebab kata ‘suka’ yang terucap pada lain pria.Ternyata menunggumu dalam diam membuatku lebih kuat …. Karena sanggup memaksaku melawan jenuh yang tiap saat menggoda untuk berpaling ke lain hati …Ternyata menginginkanmu menjadikanku sosok yang lebih optimis . Karena harus bisa menghancurkan minder diri bersaing dengan banyak pria hebat yang sama menginginkanmu. Ternyata mendambakanmu dalam diamku adalah proses perbaikan banyak sisi kehidupanku. Biar nanti bila dikehendaki .. pantas jadi imam bagimu.  Tapi bila tidak .. maka menjadikanku pantas jadi imam bagi orang lain. Ternyata bergaul denganmu walau dengan diam hampir menjadikanku lelaki sejati . Yang berani jujur tentang cintaku pada rina , kesalahan , tentang kelemahan dan tentang kehampaan hidup . Hari ini kak harus istkhoroh yang ke 3 kali untuk meyakinin diri kak lagi kalau kak benar2 memilih ade untuk selamanya dan hanya mau ade yang akan mendampingi aku untuk selamanya ( pernikahan).
Akhirnya …
Bila nanti Allah izinkan aku untuk memiliki cinta dan kasih sayang Rina, maka itu adalah satu kemenangan besar , sebab itu tanda yang pasti kalau aku sudah jadi manusia yang lebih baik dari sebelum bertemu rina , Sekaligus membuka lembar perjuangan baru , karena memiliki cinta dan kasih sayang Rina adalah tantangan tanpa akhir yang harus kuhadapi dan kujalani kedepannya.
Dan …….. mencintaimu ternyata adalah tanda sayang-Nya padaku , satu pelajaran besar bahwa cinta sejati adalah proses pendidikan untuk membenahi diri . Maka bilapun tidak memilikimu , setidaknya aku tak begitu kecewa , sebab melalui cintaku padamu , Allah menjadikanku lelaki yang lebih baik lewat proses ini . Aku pasrahkan pada Allah urusan ini , bila Dia berkehendak , maka rinduku bersambut  rindumu , tapi bila Dia tak mentakdirkan kita bersatu , maka rinduku bertepuk sebelah hati .
Dan ……… biarlah Dia tentukan akhir kisah kita dan aku sangat mencintaimu  Rina dan sangat berharap adik mau meilih kak untuk selamanya dan menanti jawaban yang pasti segera mungkin.

PLEASE CINTAILAH AKU APA ADANYA TANPA TERPENGARUH, TERPAKSA DARI SIAPAPUN. aku     TIDAK INGIN KEHILANGAN ADik, KEHILANGAN ADE ITU MENYAKITAKN NURANI HAJIER KARENA HAJIER BENAR-BENAR TULUS MENCINTAI ADE APA  ADANYA. TIDAK AKAN SAYA MENCOBA MENGISI HATI INI DENGAN CINTA YANG LAIN, AKAN SAYA BIARKAN RUANG HAMPA  DALAM HIDUP INI, BILAH SAYA HARUS MENCINTAI DAN BERBAGI HATI ITU HANYA DENGAN ADIK KALOPUN TANPA ADIK SAYA AKAN LEWATI HARI-HARI INI TANPA CINTA. KARENA HANYA ADIK YANG AKU SAYANG. CINTAKU TERLALU DALAM UNTUKMU DAN TIDAK BISA DI UKUR DENGAN APAPUN.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata