15 Jan 2014

Renungan; Masihkah Aku Bersama Tuhan

Oleh Dedi Hariadi dan MuFe El-Bageloka

Banyak orang sudah tidak merasa bersama tuhan lagi, banyak orang sudah merasa tuhan meningalkannya, banyak orang sudah merasa tidak bersama dengan tuhannya di pagi dan di petang hari. Kemudian aku ingin bertanya siapa kah yang salah ?
akan banyak jawaban yang muncul berkaitan dengan pertanyaan itu. Jika kau ditanya , apakah jawaban yang akan kau lontarkan kepada mereka. Apakah kau akan menjawab itu salah yang meninggalkan tuhan. Mereka akan menjawab salah siapa yang membuat negaraku miskin, salah siapa yang membuat perutku keroncongan setiap harinya, salah siapa yang trak bisa menolah negeri serpihan syurga ini. Apakah kau akan menyalahkan ku tuk mencari setetes air dengan cara yang tak halal, mencari sesuap nasi yang tak lagi halal. Apakah kau kan menyalahkanku??
Banyak orang sudah tidak mempedulikan nasib agamanya ia lebih mempedulikan bagaiman perutnya bisa terisi dengan barang yang bercampur dengan harta halal dan tidak. Saudaraku dimanakah hati nuranimu?
Bukankah hamba Allah baik yang Islam maupun non-Islam itu juga saudara kita dan wajib kita bantu dengan hati yang ikhlas. Ingat tuhan selalu bersama kita, Tuhan tidak pernah tidur dan tuhan yang benar adalah ALLAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata