2 Mar 2014

Islam; Agama yang Paling Rasional

Sumber Republika, Ahad 2 Februari 2014 (Islam Digest, ttg Theresa Corbin)


Theresa Corbin, ia masuk Islam karena meneliti tentang Al-Quran. Ini pernyataannya
"Hingga sekarang, pesan tersebut (ayat-ayat Al-Quran) masih bisa diverifikasi kebenarannya. Subtansi dari al-Quran tidak pernah berubah dari dahulu hingga sekarang"


Ia sering berdebat keyakinan dengan temannya. Salah satu yang dia kaji adalah tentang Hijab dan ini hasil dari diskusi itu yang kesimpulannya bahwa Islam sangat memuliakan para wanita;
  1. Ini menandakan bahwa saya adalah wanita yang harus dihormati dan tidak dilecehkan. Saya bisa melindungi diri dari pandangan nafsu laki-laki. Saya bisa membuka aurat saya kepada laki-laki yang saya pilih.
  2. Islam justru lebih menghormati wanita. Jika di Barat wanita ibarat properti. Islam mengajarkan bahwa wanita dan pria memiliki kedududkan yang sama di mata Tuhan. Yakni kita lebih hormat kepada ibu dari pada bapak.
  3. Wanita dalam Islam juga diwajibkan untuk menikah bukan berzina (pacaran).
  4. Jika wanita menikah, maka tidak perlu membagi kekayaan bersama suaminya, Islam memberikan hak waris kepada para wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata