28 Apr 2014

Macam-Macam Ciuman

Oleh MuFe El-Bageloka

Ciuman merupakan salah satu bahasa tubuh yang mengungkapkan tanda kasih sayang pada pasangan, anak-anak ataupun pada binatang peliharaan. Bagi setiap pasangan ciuman memilik arti yang sangat mendalam bagi dirinya. Contohnya seorang suami mencium kening isterinya sebagai bentuk rasa cinta dan sayang pada sang isteri. Berikut ini saya akan paparkan macam-macam ciuman berdasarkan realita yang ada, diantaranya;

  1. Ciuman foreplay (perangsangan); Ciuman ini biasa dilakukan oleh pasangan berbahagia ketika sedang bercinta dengan kekasihnya. Ciuman ini sering disebut juga ciuman perangsang. Ciuman ini sangat menentukan tingkat kepuasan dan kesiapan dalam bercinta dengan pasangan. Biasanya ciuman ini dilakukan di bibir, leher, telinga dan kelamin  dari pasangan. pada tahap selanjutnya ciuman ini berubah menjadi ciuman sensual.
  2. Ciuman hormat (penghormatan); Adapun ciuman yang ini sering dilakukan oleh anak-anak kecil kepada orang dewasa, seorang anak kepada orang tuanya. Namun ciuman ini beda manakala tangan itu dicium pakai bibir karena tingkah ini bisa beralih pada ciuman nakal dan perangsang. Selain itu ciuman rasa hormat ini bisa menjadi bentuk motivasi pasangan pada pasangannya karena ini juga menjadi penenang jiwa dan hati sebagai contoh seorang isteri menaruh tangan suaminya di pipi sebelah kiri ataupun kanan.
  3. Ciuman penenang atau penyejuk; yang ini biasa dilakukan dengan mencium keningnya ataupun ubun-ubun kepalanya seorang isteri. Dengan ciuman ini pula adalah salah satu bentuk bahasa verbal tanpa kata-kata untuk memotivasi pasangan hidup. Selain itu, ciuman ini harus diiringi dengan belaian ubun kepala sang isteri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata