16 Apr 2014

Serial Manajemen Cinta

Oleh Ustadz Ali Wafa


Setiap orang pasti punya ketertarikan kepada lawan jenis,.
Ada yang tertarik karena kecantikan/ketampanannya.
Ada yang tertarik karena kecerdasannya.
Ada yang tertarik karena Akhlaq baiknya.
Ada yang tertarik karena kedermawanannya.
Ada yang tertarik karena Perhatiannya.
Ada yang tertarik karena kekayaannya.
Ada Yang tertarik karena sifat tertentu yang dimilikinya


Dan ini semua adalah fitroh yang di bawa oleh manusia sejak awal penciptaanya.
Ketertarikan kepada lawan jenis itu bukanlah dosa yang harus dijauhi. yang dosa itu adalah ketertarikan kepada sesama jenis.

Islam itu tidak menghukumi ketertarikan seseorang kepada lawan jenisnya.
Yang dihukumi oleh islam adalah cara yang dilakukan setiap orang dalam mengekpresikan/mengungkapkan ketertarikannya itu.

Itulah sebabya mngapa Islam mengharamkan zina dan segala jalan yang bisa menyebabkan perzinahan sebagai cara untuk melampiaskan ketertarikan kepada lawan jenis. seperti pacaran, berdua-duaan, ikhtilat, menampakkan aurat dll.

Dan karena itulah Islam mensyariatkan Nikah sebagai solusi terbaik untuk mewujudkan ketertarikan kepada lawan jenis. jika belum mampu untuk menikah maka hendaklah setiap individu menahan diri agar tidak melakukan sesuatu yang menjadi pintu masuk perzinahan.

Itulah yang tercermin dari kisah Yusuf `alaihissalam. meskipun dalam dirinya ada ketertarikan kepada zulaikha beliau menahan diri dg berlindung kepada Allah sampai Allah memudahkannya menikah dengan zulaikha.

Kita juga bisa melihat pada Rasulullah sallallahu `alaihi wasallam ketika beliau tertarik kepada khadijah maka beliau memutuskan untuk melamarnya dan menikahinya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata