24 Mei 2014

Universitas Muhammadiyah Malang dalam Sajak Indah

Oleh MuFe El-Bageloka

The Real University

 Sisi itu, indah menghiasi kota malang
Gedung-gedung putih tinggi menjulang
Menampakkan keanggunan yang maha
Maha indah, maha sejuk, maha segalanya
Suasananya buat orang tertegun untuk masuk
Menimba ilmu menimba petunjuk

The real university
Itulah mottonya
Menggambarkan identitasnya
Menegaskan kualitasnya

Kini dia telah berumur setengah abad
Melalui kerasnya persaiangan hidup
Cahayanya tak pernah redup
Walau tidak diberi
Ia tetap optimis untuk hidup
Tak pernah berhenti walau hari kalap
Ia tetap berdiri tegap


MuFe El-Bageloka. Malang, 17 Mei 2014



Kampus Putihku Sendiri

Kududuk di ruangan ini
Mencari petunjuk-petunjuk
Menjawab rasa ingin tahu
Mengasah keterampilanku
Semuanya kudapat di sini
Kampus putihku sendiri

Awal mula kudatang ke Malang
Aku bingung bukan kepalang
Tak tahu tempat singgah, tak tahu tempat bernaung

Kuputuskan singgah di sini
Kampus nan berseri
Yang menawarkan keramahan
Yang menawarkan keindahan
Banyak pula keajaiban
Aku terpesona, aku terpana
Buatku semakin rindu, buatku semakin cinta
Sulit kulupakan segala kenangan yang ada
Di sini, kampus putihku sendiri

MuFe El-Bageloka. Malang, 18 Mei 2014

Kampus Hijau Segar

Alhamdulillah
Kuucapakan ketika aku lulus di kampus ini
Aku kuliah, aku belajar
Kuisi hari-hariku di kampus hijau segar
Kampus yang konon katanya menggelegar

Pagi hari,,,,,
Di kampus hijau segar
Semuanya pada belajar
Para kodok menyanyikan dzikir-dzikir
Angsa-angsa berteriak memanggil
Burung-burung berkicau bersiul
Saat itu terdengar segar

MuFe El-Bageloka. Malang, 20 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata