20 Mei 2014

Catatan Usil MuFe El-Bageloka tentang Jokowi

Oleh MuFe El-Bageloka
Blusukan ala JOKOWI

Saya tidak terlalu pusing dengan politik, tapi kali ini saya harus berkomentar usil tentang JOKOWI dengan trend nama ini;

1. JokoWI; dia merupakan representasi orang sederhana, bersahaja, baik, murah senyum, suka blusukan dan wakil dari wong cilik. Tapi kok aneh orang sederhana seperti ini sangat plin plan, alias tidak bisa menentukan sikapnya sendiri. Yakni belum kelar urusan jakarta eh sudah mengajukan diri menjadi presiden, alasannyapun ambigu (GJ BANGET). Pemimpin yang seperti ini sangat diragukan memimpin Indonesia dan yang lebih saya khawatirkan lagi dia menjadi BONEKA, TAMENG ataupun demi sebuah pesanan (kayak DONAT AJA)
2. JokoWAH; kalau yang ini merupakan representasi dari orang ajaib nan misterius yang muncul ke permukaan dengan gayanya yang sederhana walaupun urusannya di jakarta belum kelar. WADUH BAGAIMANA KALAU MEMIMPIN INDONESIA, NTAR INDONESIA DIHINA-HINA BANGSA, BAHKAN LEBIH PARAHNYA DIINJAK-INJAK HARGA DIRI.
3. JokoWOW; Yang ini adalah jelmaan manusia superhero yang serba WOW. Berdasarkan pengamatan saya ini dibuktikan dengan programnya yang berobat dan pendidikan gratis; yakni dengan ada KARTU SEHAT untuk berobat dan KARTU (LUPA), untuk pendidikan bagi anak miskin (HABIS SIIH, ORANG MISKIN DILARANG SEKOLAH). Tapi pertanyaannya sekarang APA BISA SI JOKOWOW menjalankan tugasnya yang jakarta saja belum kelar. Kok berani memimpin Indonesia dalam skala besar?
4. JokoWEKKKK; NAMA INI AKAN MELEKAT PADA DIRINYA JIKA DIA MEMIMPIN TERUS MENINGGALKAN TUGASNYA SEBAGAI PRESIDEN.

ah palingan jokowi kebanyakan BLUSUKANNYA. TERUS TERANG YA RAKYAT SUDAH BOSAN DENGAN BLUSUKAN-BLUSUKAN. TAPI YANG DILIHAT SAMA RAKYAT ADALAH KERJA NYATA, KETEGASAN, PROGRAM YANG JELAS KEMUDIAN DIREALISASIKAN.

Malang, 20 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata