31 Mei 2014

Singa dan Harimau

Oleh Gita Maulida Rahnisa

Di sebuah hutan yang banyak sekali binatang, ada ular, cacing, semut, singa, harimau, ayam, landak dan lain sebagainya. Mereka hidup bersama-sama di hutan itu. Mereka mempunyai wilayah masing-masing. Jika ada yang melewati batas wilayah salah salah satunya pasti akan terjadi perkelahian.
Hingga saat itu, sempat terjadi perkelahian antara Harimau dan Singa. Singa tak sengaja melewati batas wilayah Harimau. Harimau pun marah kepada Singa. Harimau menantang Singa untuk  lomba lari. Singa itu menyetujui tantangan Harimau.

Paginya mereka pun bertanding. Pertandingan pun dimulai. Harimau langsung berlari sekuat tenaga. Singa tertinggal jauh di belakang. Dan ketika berada di tengah-tengah hutan, Harimau tersesat. Ia bingung harus berlari ke arah mana lagi. Ketika ia sedang berjalan ia melihat sebuah danau yang cukup luas. Ketika itu dia melihat sesuatu yang bergerak di tengah sana. Ternyata hiduplah seekor buaya besar, si Harimau ketakutan.
Sementara itu Singa terus berlari, ia berharap bisa mengejar Harimau, tetapi semakin kencang ia berlari Harimau juga tak tampak. Singa pun berfikir “Ia pasti ada di tempat start”. Tetapi betapa terkejutnya Singa ketika ia sampai ternyata Harimau sudah berada di sana dengan garangnya padahal pasti Harimau melewati jalan yang lain agar cepat sampai. Setelah di cari-cari ternyata Harimau tidak ada. Sementara itu di tempat lain, Harimau sedang ketakutan bagaimana caranya agar dia dapat sampai kembali di tempat start. Dan ceritanya...HABIS.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata