24 Mei 2014

Negeriku Berdongeng

Oleh MuFe El-Bageloka

Sampai kapan kalian berhenti berdongeng
Menceritakan kenangan tempo dulu
Mengingat masa-masa itu melulu
Dari hilir hingga hulu
Lucu



Negeriku sering berdongeng sendu
Memamerkan wajah-wajah lugu
Mengatakan "Aku sering kirim guru"
Tapi sekarang, jadinya kok lucu
Dulu mengirim, sekarang dikirim
sedih aku

Pilu rasanya bila kudengar cerita-cerita itu
Aku hanya menyanyikan laguku
Tanah air kutidak kulupakan
Kan terkenang selama hidupku
Biarpun aku, pergi jauh
Tidakkan hilang, dari qalbu
Tanahku yang kucintai
Engkau kubanggakan

Hatiku galau kacau
Bila menyanyikan lagu ini

Sampai kapan aku harus bersendu ria
Sampai kapan aku mendengar dongeng-dongeng itu
Sampai kapan?

Aku bosan dengan semua ini
Aku ingin kalian ke lapangan
Bekerja jangan berangan
Kencang jangan pelan
Semangat jangan loyo

Aku menantikan sepak terjangmu
Menerjang habis bibit-bibit bodoh
Kalian jangan berceracau lugu

Amanah yang ada di tangan kalian, harapan kami
Jagalah
Jujurlah
Bertakwalah padan Sang Khaliq
Itu pesanku pada kalian

Malang, 23 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata