7 Apr 2014

Budaya Perguruan Tinggi

Oleh MuFe El-Bageloka
Adapun materi yang dipaparkan dalam buku P2KK (Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan) sudah sangat bagus dan cocok untuk para mahasiswa. Cuma yang perlu diperhatikan dalam buku ini yakni teknik penulisan, masih banyak terdapat salah penempatan titik dan koma. Contoh penempatan titik dua, pada halaman 191.

Materi budaya perguruan tinggi seharusnya yang disinggung yakni masalah pacaran juga harus dikupas mulai dari dampak negatif, positif, pandangan syariat Islam serta gaya pacaran para mahasiswa ataupun mahasiswi. Karena yang saya lihat budaya pacaran ini penting untuk dikaji dan ini menjadi khazanah keilmuan para mahasiswa. Ini bertujuan untuk menghindari yang namanya seks bebas maupun pergaulan bebas. Selain itu, pada budaya perguruan tinggi sertai dengan kutipan ayat Quran, yakni pada surat al-Mujadilah ayat 11.
Menurut saya juga yang kurang dari buku ini yakni tipe mahasiswa yang telah digambarkan oleh Pak Malik Fajar dan Pak Muhadjir Effendi dalam bukunya yang berjudul Dunia Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan tidak dicantumkan padahal ini sangat penting di samping mengupas potensi para mahasiswa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita membaca dengan hati plus mata